Hukum

Kodam II & Polda Sumsel Buru Oknum TNI Pelaku Mutilasi

SUMSEL, SENAYANPOST.com – Jajaran TNI dari Kondam II Sriwijaya dan Polda Sumatera Selatan masih bekerjasama memburu Prajurit Dua (Prada) DP, terduga pembunuh Vera Oktaria, kasir minimarket asal Takat Lorong Karya Indah Kecamatan SU II Palembang yang sebelumnya dilaporkan hilang.

“Terkait pemberitaan oknum TNI yang melakukan dugaan pembunuhan terhadap saudara Vera, pihak penerangan Kodam II Sriwijaya khususnya Pomdam bekerjasama dengan Polda Sumsel terus melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus,” ujar Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan, di Palembang, Senin (13/5/2019).

Kodam II Sriwijaya membenarkan kalau Prada DP merupakan siswa sekolah kejuruan Tamtama Infanteri di Baturaja.

“Oknum anggota TNI yang diduga melakukan pembunuhan merupakan siswa sekolah Tamtama Infanteri Baturaja Rindam II,” katanya.

Kapendam II Sriwijaya, Kolonel Inf Djohan Darmawan

Tersangka DP, kata dia, mulai Disersi pada tanggal 4 Mei, hingga diduga melakukan pembunuhan terhadap Vera yang merupakan kasir Indomaret.

“Bersangkutan mulai 4 Mei Disersi, tanggal 10 mulai munculnya berita pembunuhan di penginapan,” tuturnya.

Sebelumnya, penyelidikan kasus pembunuhan Vera Oktaria perlahan mengungkap fakta baru setelah pihak Polres Muba melakukan otopsi dan mengumumkan hasilnya. Kondisi wajah korban menghitam karena diduga ada hantaman benda keras. Polisi juga menduga kalau pelaku disiksa terlebih dahulu sebelum akhirnya dimutilasi.

“Diduga ia disiksa dulu, setelah meninggal jenazahnya dengan tangan sampai siku yang sudah dipotong dimasukkan dalam kasur yg dirobek.” ujar Kapolres Muba, AKBP Andes Purwani, Minggu (12/5/2019).

Selain itu, polisi juga telah mendapatkan sidik jari kekasih Vera Oktaria, Prada DP setelah melakukan pemeriksaan kepada keluarga.

Kemudian, ada 6 saksi lain seperti pemilik penginapan Sahabat tempat ditemukan jenazah di Sungai Lilin serta erta penjual tas atau koper yang mengkonfirmasi wajah pelaku dengan gambar yang ditunjukkan oleh polisi dari KTP elektronik dan foto lain.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close