Politik

Koalisi Prabowo-Sandi Kembali Rapat Matangkan Timses

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Para sekretaris jenderal (sekjen) partai politik (parpol) pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar rapat pematangan tim sukses (timses) di Rumah Pemenangan Partai Amanat Nasional (PAN), Jalan Daksa I, Jakarta Selatan pada Senin (10/9/2018).

Sekjen partai pengusung yang telah hadir ialah Ahmad Muzani dari Gerindra, Mustafa Kamal dari PKS, dan Eddy Soeparno dari PAN. Sementara Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan belum terlihat hadir hingga pukul 17.30 WIB.

Kemudian terlihat juga hadir Sekjen Partai Berkata Priyo Budi Santoso, politikus Partai Gerindra Ferry Juliantono, Andre Rosiade, Achmad Riza Patria.

Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan rapat ini diselenggarakan untuk mematangkan timses Prabowo-Sandi jelang masa akhir pendaftaran 20 September mendatang.

Menurutnya, rapat telah dimulai sejak pukul 16.00 WIB dengan dihadiri sekjen, anggota timses, dan sejumlah sosok yang akan didapuk sebagai juru bicara (jubir).

“Ini acara rapat para sekjen, timses dan juga para jubir. Hari ini diagendakan. Jadi kami bahas timses semuanya,” kata Andre di lokasi rapat kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

Dia pun menerangkan pembentukan Timses Prabowo-Sandi tinggal memasuki proses pengisian dan pematangan. Andre mengklaim seluruh parpol pengusung termasuk Demokrat telah mengirimkan nama-nama yang akan mengisi struktur tersebut.

“Nama sudah, masing-masing partai sudah kirim nama baik PKS, Gerindra, Demokrat, PAN sudah kirim nama, tinggal diisi terus, ini dimatangin lagi,” katanya, seperti diwartakan cnnindonesia.

Sementara itu, Muzani mengatakan rapat diselenggarakan untuk membicarakan persiapan menghadapi agenda KPU seputar penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden hingga pelaksanaan kampanye damai pada 20 hingga 23 September mendatang.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga akan membahas seputar langkah KPU yang memperpanjang waktu untuk penyempurnaan Data Pemilih Tetap (DPT).

“Tadi pagi KPU sudah panggil kami semua parpol peserta pemilu, ini mau dilaporkan dan kami mau gimana,” tuturnya.

Berbeda dengan pasangan Prabowo-Sandi, koalisi Jokowi-Ma’ruf telah resmi mendeklarasikan tim suksesnya pada pekan lalu, Jumat (7/9).

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf dipimpin oleh pengusaha Erick Thohir dengan wakil antara lain Moeldoko, Lodewijk Freidrich Paulus, Abdul Kadir Karding, Jhonny G Plate, Arsul Sani, Herry Lontung Siregar, Hajrianto Y Thohari, dan Eriko Sutarduga. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close