Politik

Koalisi 9 Parpol Jatim Konsolidasi Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Pemenangan Capres Jokowi dan Cawapres KH Ma’ruf Amin di wilayah Jatim makin disolidkan. Koalisi partai politik pendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin di Jawa Timur menggelar konsolidasi sekaligus membahas strategi pemenangan pada Pemilihan Presiden 2019.

“Konsolidasi diikuti sembilan partai politik pengusung dan dinamai Koalisi Indonesia Kerja,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Kusnadi, Rabu (5/9/2018).

Konsolidasi yang dilakukan di kantor DPD PDIP Jatim tersebut sepakat menjalankan politik secara riang gembira dan bertekad menjadikan Pemilihan Presiden tahun depan sebagai festival kebaikan untuk masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga dihasilkan persetujuan sejumlah strategi besar pemenangan serta susunan tim kampanye di Jatim yang jumlahnya sekitar 150-160 orang.

“Tim kampanye Jokowi-KH Ma`ruf Amin di Jatim terdiri atas dewan pengarah, dewan penasihat, ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan direktur-direktur,” ucapnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengaku tak bisa memaparkan strateginya karena menjadi rahasia tim dan tidak bisa dipublikasi secara umum.

“Yang jelas koalisi sangat kompak dan bekerja sangat terstruktur. Nanti teknis strateginya akan diturunkan sampai tingkat anak ranting partai di desa-desa, bahkan sampai lingkup RT/RW,” katanya.

Kusnadi optimistis dengan kekompakan koalisi, maka Jokowi akan kembali menang di Jatim sebagaimana Pemilihan Presiden 2014, bahkan menjadi salah satu penentu kemenangan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Selain itu, lanjut dia, koalisi juga sudah menyiapkan sosialisasi berbagai hasil kerja Jokowi di Jatim lewat kampanye #JatimJokowiLagi yang sudah dijalankan. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close