Olahraga

Klasemen Akhir Asian Para Games: China Juara Umum, Indonesia Kelima

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ajang Asian Para Games berakhir hari ini. Kontingen Indonesia mengakhiri perjuangan dengan berada pada posisi kelima klasemen akhir perolehan medali di ajang tersebut.

Pada hari terakhir ajang ini, Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas, yaitu pada bulu tangkis, yang sukses menyabet 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu, sedangkan cabor balap sepeda menambah satu keping perak lewat Sri Sugiyanti.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil menggeser Uzbekistan yang sebelumnya berada di posisi kelima.

Secara keseluruhan, kontingen Merah Putih mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu.

Indonesia berhasil melewati target awal pada Asian Para Games 2018 ini, yaitu masuk delapan besar dengan capaian medali emas minimal 16 keping.

Sementara itu, China menjadi juara umum dan kokoh di puncak klasemen dengan torehan 172 medali emas, 88 medali perak, dan 59 medali perunggu.

Asian Para Games 2018 akan resmi ditutup dengan Upacara Penutupan yang akan digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/10/2018) pukul 18.00-22.00 WIB.

Berikut adalah 10 besar klasemen akhir perolehan medali Asian Para Games 2018.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close