Kisah Penyintas Covid-19: Kekuatan Doa & Sinar Superfit Sembuhkan Kami dari Infeksi Virus Corona

Kisah Penyintas Covid-19: Kekuatan Doa & Sinar Superfit Sembuhkan Kami dari Infeksi Virus Corona

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Muarrifah (43) warga Gresik, Jawa Timur, mengalami syok begitu menyadari dirinya dinyatakan positif terpapar Covid-19. Terlebih setelah tiga anaknya, dua perempuan dan satu laki-laki, juga dinyatakan positif terinfeksi virus Corona. Bayangan buruk kerap hinggap dan menghantui Muarrifah, setiap kali mengingat Khofiyah, ibu kandungnya, yang beberapa hari sebelumnya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Kesedihan kami belum juga hilang setelah Ibu meninggal dunia karena Covid-19, lalu saya dan anak-anak diswab, dinyatakan positif dan menjalani isolasi mandiri. Kami merasa seperti dikucilkan oleh lingkungan masyarakat. Rasanya campur aduk; sedih, takut, cemas,” ungkap Muarrifah.

Karena itu, ketika seseorang datang menyulut api semangat, sekaligus berbagi doa dan minuman herbal, ia merasa adanya kehadiran Allah SWT, Tuhan yang Mahakasih dan Mahasayang, akan memberikan kesembuhan kepadanya dan anak-anaknya.

“Mbak Umroh mengunjungi saya dan anak-anak di rumah isolasi mandiri untuk menyemangati kami. Lalu kami dituntun berdoa kepada Allah SWT dan diberi minuman herbal Sinar Superfit. Setelah berdoa dan minum herbal itu, kami merasakan tenang. Tumbuh optimisme pasti sembuh. Dan, alhamdulillah setelah diswab lagi, hasilnya saya dan anak-anak dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19,” tutur Muarrifah.

Muarrifah adalah salahseorang dari ribuan warga Jawa Timur yang hidupnya terancam sejak terinfeksi Covid-19. Muarrifah bersyukur dan berterima kasih, setelah dituntun untuk berdoa dan diberi minuman herbal Sinar Superfit oleh Umroh, anggota Satgas Anticovid-19 Korps Yudha Putra Pemuda Panca Marga wilayah Gresik, ia dan anak-anaknya dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Dansatgas Anticovid-19 Korps Yudha Putra Pemuda Panca Marga Zulfikar Fuad, mengatakan bahwa menindaklanjuti arahan Ketua Umum PP Pemuda Panca Marga/Komandan Korps Yudha Putra Berto Izaak Doko terkait kegiatan Satgas Anticovid-19 KYP PPM di Jawa Timur, pihaknya telah beraudiensi dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah.

“Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih bahwa Satgas Anticovid-19 KYP PPM bergiat di Jawa Timur dan beliau minta kami turun ke warga yang terpapar Covid-19 untuk memberikan bimbingan mental spiritual, sebagaimana kami lakukan di Jakarta di mana banyak warga positif Covid-19 alhamdulillah akhirnya sembuh. Kami berupaya laksanakan sebaik mungkin di Jawa Timur,” ujar Zulfikar Fuad.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa bersama Dansatgas Anticovid-19 KYP PPM Zulfikar Fuad, Ketua PD PPM Jawa Timur Yohannes Daniel Emor, Korwil Satgas Anticovid-19 KYP PPM Jatim M. Abdul Rozak, dan sejumlah anggota Satgas Anticovid-19 KYP PPM.

Zulfikar Fuad menambahkan, demikian pula Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, dalam audiensi, jenderal bintang dua tersebut menyampaikan harapan agar Satgas Anticovid-19 KYP PPM berperan aktif membantu pemerintah daerah, TNI/Polri menekan jumlah korban terpapar Covid-19 dan meninggal dunia, dengan program pencegahan dan pengobatan.

Ketua PD Pemuda Panca Marga Jawa Timur Yohanes Daniel Emor mengatakan, menindaklanjuti arahan Ketua Umum PP Pemuda Panca Marga/Komandan Korps Yudha Putra Berto Izaak Doko, serta arahan Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya, ia bersama Korwil Satgas Anticovid-19 KYP PPM Jawa Timur M. Abdul Rozak telah membentuk Posko-Posko Satgas Anticovid-19 KYP di sejumlah Kabupaten/Kota di Jawa Timur, untuk mengakomodir warga Jatim berstatus positif Covid-19 yang membutuhkan pertolongan.

Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa bersama Dansatgas Anticovid-19 KYP PPM Zulfikar Fuad.

Korwil Satgas Anticovid-19 KYP PPM Jawa Timur M. Abdul Rozak mengungkapkan, pihaknya telah menangani warga positif Covid-19 di Jawa Timur dari berbagai latarbelakang; eksekutif perusahaan, karyawan swasta hingga ibu rumah tangga. Setelah ditangani, hasilnya alhamdulillah semua dinyatakan negatif atau sembuh dari Covid-19.

“Kami fokus membantu pengobatan warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri dan warga umumnya untuk pencegahan dari paparan virus Corona. Pendekatannya dengan pembinaan mental spiritual dan sarana herbal Sinar Superfit. Kekuatan utamanya adalah doa kepada Tuhan, sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Kalau herbalnya kami bagikan gratis kepada warga yang membutuhkan,” ujar M. Abdul Rozak.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah menerima secara simbolis donasi herbal Sinar Superfit dari Dansatgas Anticovid-19 KYP PPM Zulfikar Fuad untuk jajaran pimpinan dan staf Kodam V/Brawijaya.

Abdul Rozak mengatakan, untuk warga Jawa Timur yang membutuhkan pertolongan terkait pencegahan dan pengobatan dari Covid-19 bisa menghubungi nomor Hotline Pengaduan dan Penanganan Satgas Anticovid-19 KYP PPM Jatim 081330161239.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah bersama Dansatgas Anticovid-19 KYP PPM Zulfikar Fuad, Ketua PD PPM Jawa Timur Yohanes Daniel Emor, dan Korwil Satgas Anticovid-19 KYP PPM Jatim M. Abdul Rozak.