Selebriti

Kisah Pelecehan Seksual, Nicole Kidman-Charlize Theron Cari Keadilan di Bombshell

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Film Bombshell bercerita tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh Roger Ailes sang bos di Fox News.

Film ini diperankan Nicole Kidman, Charlize Theron, dan Margot Robbie. Ketiganya ditampilkan tengah beraksi menyusun strategi untuk melawan pimpinan Fox News dalam trailer terbaru Bombshell.

Gretchen Carlson (Nicole Kidman) memutuskan melakukan tindakan berupa pengajuan tuntutan hukum terhadap Roger Ailes (John Lithgow) dan memprotes misogyny di kehidupan kantor ketika seorang produser muda bernama Kayla Pospisil (Margot Robbie) bergabung dengannya.

Kayla Pospisil yang sebenarnya adalah karakter fiksi segera mengetahui kantor tersebut memiliki lingkungan yang tak sehat, bahkan di kesempatan pertama. Saat itu, Roger Ailes berkata dengan dingin padanya, bahwa ia harus membuktikan ‘kesetiaan’ sebelum mendapat kesempatan berada di depan kamera.

Wanita pejuang ketiga adalah Megyn Kelly (Charlize Theron) yang mendapat perhatian publik setelah bertengkar secara terbuka dengan salah satu kandidat presiden saat itu, Donald Trump.

“Tidak ada orang yang berhenti menonton ketika ada konflik. Mereka berhenti (menonton) saat tidak ada konflik,” kata Ailes pada Kelly dalam sebuah adegan.

Ailes lantas dituduh melecehkan sejumlah wanita, termasuk Kelly sendiri. Skandal ini menyeret nama pembawa acara kondang Bill O’Reilly.

Bombshell diangkat dari kisah nyata yang terjadi pada 2016, di mana pembawa acara Gretchen Carlson mengajukan tuntutan pelecehan seksual terhadap Roger Ailes. Tak lama setelah Ailes membantah tuduhan itu, enam wanita lain mengajukan kasus serupa.

Bombshell, sebuah film drama yang mengangkat cerita perjuangan para wanita itu disutradarai oleh Jay Roach, dengan naskah ditulis Charles Randolph. Proyek ini diumumkan pertama kali pada Mei 2017, hanya selang beberapa hari selepas Roger Ailes meninggal dunia.

Film Bombshell dijadwalkan rilis pada 20 Desember 2019. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close