Kiper Persela Lamongan Meninggal

19:03
270
Kiper Persela Laomgan Choirul Huda

JAKARTA, SENAYANPOST.com ‐ Kabar duka datang dari dunia sepak bola Tanah Air. Kiper veteran Persela Lamongan, Choirul Huda meninggal dunia Minggu (15/10) sore setelah tak sadarkan diri usai bertabrakan dengan rekan setimnya dalam laga menghadapi Semen Padang pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan.

Kapten Persela Lamongan itu bertabrakan dengan rekan setimnya Ramon Rodrigues saat laga memasuki menit ke-45. Sang penjaga gawang yang hendak memotong bola di dalam kotak penalti, terlihat ditabrak secara tidak sengaja oleh Ramon.

Huda sempat terlihat meringis kesakitan sebelum akhirnya tak sadarkan diri. Tim medis kemudian memberikan alat bantu pernapasan dari tabung oksigen. Lalu, pemain yang membela Persela sejak 1999 ini diangkut dengan mobil ambulans untuk dibawa ke RSUD Dr Soegiri Lamongan. Choirul kemudian menghembuskan napas terakhir setelah dikabarkan mengalami cedera di bagian dada kiri.
Pelatih Persela Aji Santoso membenarkan terkait kabar meninggalnya Choirul. “Ya, Choirul meninggal,” ujar Aji singkat.
Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Choirul kemudian membanjiri dunia maya. Choirul dianggap netizen sebagai salah satu kiper terbaik yang pernah dimiliki Indonesia meski tidak pernah memperkuat Timnas Indonesia.

 

Salah satu klub yang mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Choirul adalah Persib Bandung.

“Turut berduka cita atas meninggalnya kiper sekaligus kapten @PerselaFC Choirul Huda. Semoga amal dan ibadah beliau diterima di sisi-Nya,” tulis Persib dalam akun Twitternya. (MU)

 

Comments

comments