Nasional

Kinerja Kementerian Lemah, Jokowi: 3 Bulan WFH Malah Kayak Cuti

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Sejumlah kementerian diketahui menerapkan Work from Home (WFH) atau kerja dari rumah sejak pandemi Covid-19, namun para menteri yang menjalani WFH justru seperti menjalani cuti.

“Saya minta kita miliki sense of crisis yang sama,” ujar Jokowi saat rapat terbatas soal serapan anggaran 7 Juli lalu yang videonya diunggah ke YouTube Sekretariat Presiden pada Rabu (8/7/2020).

“Jangan sampai tiga bulan lalu kita sampaikan kerja dari rumah, work from home, yang saya lihat ini kayak cuti malahan,” kata Jokowi menambahkan.

Jokowi mengingatkan agar para menteri bekerja lebih keras di tengah pandemi Covid-19. Ia meminta jajarannya tak bekerja biasa-biasa saja agar persoalan Covid-19 dapat segera diatasi.

“Jangan kerja biasa-biasa saja. Kerja lebih keras, lebih cepat. Itu yang saya inginkan saat kondisi seperti ini,” katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu meminta para menteri juga bekerja cepat dalam memutuskan suatu kebijakan. Ia mencontohkan penyusunan Peraturan Menteri (Permen) maupun Peraturan Pemerintah (PP) yang dapat disingkat.

“Membuat Permen yang biasanya dua minggu ya sehari selesai. Membuat PP yang biasanya sebulan ya dua hari selesai. Itu loh yang saya inginkan,” tutur Jokowi.

Teguran keras sebelumnya juga sempat disampaikan Jokowi kepada jajarannya dalam sidang kabinet 18 Juni lalu. Saat itu, Jokowi mengungkapkan kemarahan pada menterinya karena penanganan Covid-19 dinilai belum maksimal.

Jokowi bahkan mengancam akan melakukan perombakan kabinet atau reshuffle hingga membubarkan lembaga. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close