Selebriti

Kim Kardashian Dicibir Desainer

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kim Kardashian West dijadwalkan menerima piala penghargaan ‘Influencer Award’ dari asosiasi desainer Amerika Serikat, Council of Fashion Designers of America (CFDA) pada Senin (4/6/2018) waktu setempat.

Namun, keberhasilan Kim itu justru menuai kontroversi lantaran mendapatkan cibiran dari banyak desainer.

CFDA memilih Kim karena beberapa penilaian seperti memiliki lebih dari 200 juta pengikut di seluruh media sosialnya.

Kim juga dianggap aktif memberikan pengaruh pada dunia mode dengan mengembangkan sejumlah label seperti KKW Beauty, KKW Fragrance, Kids Supply, Kimoji, dan kimkardashianwest.com.

Akan tetapi, banyak desainer tak setuju dengan alasan yang membuat Kim mendapatkan predikat orang paling berpengaruh di dunia mode AS itu.

“Saya tidak pernah bangun di pagi hari, dan bertanya-tanya, apa yang Kim Kardashian lakukan hari ini dan bagaimana itu memengaruhi industri (fashion) saya,” kata seorang publisis mode terkenal Kelly Cutrone dikutip dari New York Post. Cutrone pernah bekerja dengan desainer Jeremy Scott Yigal AzrouĆ«l.

Lain lagi dengan seorang sumber dari industri mode di Negeri Paman Sam itu. Dia menilai Kim memiliki kecantikan dan tubuh yang palsu serta tak memberikan pengaruh apa-apa.

“Saya benar-benar bingung. Apa yang dia pengaruhi? Orang-orang memiliki kecantikan dan tubuh yang sangat palsu?” katanya.

Perancang mode lain yang juga tak ingin disebut namanya juga tak mengakui Kim sebagai seorang yang berpengaruh dalam dunia fesyen meski memiliki jutaan pengikut.

“Saya pikir Kim adalah influencer karena dia memiliki banyak pengikut di media sosial, jadi semua yang dia pakai atau beli, apakah itu pakaian atau penyedot debu, akan terjual habis, karena jangkauannya besar ini. Tapi saya tidak akan menyebut dia seorang influencer mode,” ucapnya.

Orang dalam di dunia fashion lainnya juga menilai Kim tak punya gaya personal yang khas.

“Dia tidak memiliki gaya yang pantas ditiru. Dia memiliki tampilan malam, yang seksi dan provokatif dan pakaian kasual yang sangat biasa-biasa saja. Tidak ada yang bisa diingat,” katanya.

Kim bakal Kim bakal menerima penghargaan dalam gelaran CFDA Awards di Brooklyn Museum, New York. Dia menjadi orang pertama yang meraih penghargaan ‘Influencer Award’ CFDA. Kategori ini baru pertama kali dibuat sejak CFDA Awards digelar pada 1984. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close