Selebriti

Kim Kardashian Banjir Kritikan Gara-gara Rilis Produk “Concealer”

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pada minggu ini, Kim Kardashian mengumumkan rencana meluncurkan sederet concealer yang menjadi bagian dari produk label kecantikan miliknya.

Namun, laman The Independent menuliskan, para penggemar istri Kanye West ini menuduh produk tersebut tidak cukup inklusif.

Produk concealer tersebut merupakan bagian dari merek KKW Beauty milik sosialita Amerika Serikat ini, dan hadir dalam 16 warna yang berbeda.

Citra kampanye produk tersebut menampilkan model dalam berbagai ‘ukuran’, usia, dan juga warna kulit.

Namun, para penggemar mengklaim, sebagian besar warna yang tersedia tidak sesuai untuk pemilik warna kulit gelap. Bahkan, beberapa orang menyebut produk tersebut “tidak sopan”.

“Tidak yakin mengapa KKW Beauty memiliki model berkulit gelap saat kalian tahu betul bahwa banyak warna dalam produk tersebut tidak akan bagus untuk mereka,” demikian komentar salah satu netizen di Instagram.

“Mereka tidak memiliki warna yang hampir mendekati warna kulit model berkulit gelap,” tambah yang lain.

Bahkan, beberapa netizen menuduh kampanye yang digunakan Kardashian hanya berpura-pura untuk menunjukan keberagaman, dan tidak benar-benar ditujukan pada produk yang dikeluarkannya.

Namun, model Mouna Fadiga, yang membintangi kampanye tersebut, telah menanggapi kritik ini.

Dia menegaskan, concealer milik label tersebut benar-benar bekerja pada warna kulitnya.

“Saya dapat memberitahu kalian bahwa mereka tidak memilih saya hanya untuk berpura-pura.”

“Saya memakai riasan itu dan sangat cocok warna kulit saya,” tulis model tersebut dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya.

“Saya tidak memakai make up biasanya, jadi saya tahu kapan saya memilikinya, dan jika itu baik atau tidak, dan inilah masalahnya.”

“Saya bahkan membawanya saat saya dan pergi makan bersama teman,” tambah dia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close