Nasional

Kiai Ma’ruf: MUI Mengakomodasi Semua Umat, Bukan Hanya Partai Islam

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menegaskan bahwa pihaknya tidak hanya mengakomodasi semua umat, bukan hanya kepentingan umat muslim saja.

Namun, MUI sering disalahpahami ketika bertemu dengan partai-partai politik yang tidak berbasis Islam. Padahal, menurut Ma’ruf MUI dapat mengakamodasi semua partai karena setiap partai tersebut ada umat Islam di dalamnya.

“Kadang orang suka salah paham, ketika MUI diundang PPP, di sana ada umat. Ketika saya diundang PDIP, saya juga datang karena di sana ada umat. Ketika MUI diundang oleh partai yang tidak berbasis Islam, karena di sana ada umat, dan umat itu ada di mana-mana,” kata Ma’ruf di Jakarta, Rabu (2/4).

Dalam membantu masyarakat, MUI tidak memandang orang itu muslim atau non muslim. Ma’ruf menuturkan, dalam menolong orang-orang yang dilanda kelaparan dan kemiskinan, MUI tak bisa membedakan umat.

“Bahkan ketika ada suatu masalah yang MUI harus melayani, seperti mengatasi kemiskinan, orang kelaparan, hal itu tidak hanya muslim saja,” katanya.

Ma’ruf Amin mengingatkan bahwa MUI punya tanggung jawab dalam penguatan kebangsaan dan kenegaraan sebagai implementasi empat pilar.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close