Otomotif

KIA: Bila Ada Potensi Dirakit di Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Marketing & Development Division Head Kreta Indo Artha (KIA) Ario Soerjo selaku pemegang merek Kia di Indonesia bicara peluang untuk merakit kendaraan itu di Indonesia.

“Merakit lokal itu tergantung ekonomi of scale, volume, penjualan, makin banyak penjualan juga nggak bagus kalo kami impor terus, mau tidak mau pasti kami juga harus ngerakit di sini. Jadi ya tergantung penjualan ke depan,” kata Ario Soerjo di sela-sela peluncuran Seltos di Jakarta, Senin (20/1/2020).

Suryo menambahakan, perusahaan terus memperhitungkan dengan matang untuk merakit Kia di dalam negeri. Bila ada potensi dirakit di Indonesia, besar kemungkinan bisa menggunakan pabrik perakitan Indomobil atau anak usahanya.

“(Anak usaha) Indomobil sudah punya beberapa pabrik perakitan yang bisa diutilisasi kalau nanti sampai ada keperluan ke sana,” ucap Soerjo.

Seperti diketahui, anak perusahaan di bawah Indomobil Group yang memiliki pabrik, yaitu Nissan, Hino, Suzuki.

Kia, dijelaskan Soerjo besar kemungkinan tidak akan memanfaatkan fasilitas produksi Hyundai di Cikarang, meski di global kedua merek itu ‘saudara’. (Jo)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close