Kesehatan

Khotib Shalat Id di Soppeng Positif Corona

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seorang khotib salat Idul Fitri di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, dinyatakan positif terinfeksi virus corona dengan kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Yang bersangkutan sudah diisolasi di RSUD Latemmamala,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng, Suriasni, dilansir Vivanews, Selasa (26/5/2020).

Menurutnya, pasien Covid-19 itu dinyatakan positif corona setelah melalui pemeriksaan swab pada kegiatan penjaringan swab massal di 70 desa dan kelurahan yang diadakan belum lama ini.

Soppeng merupakan satu-satunya kabupaten di Sulawesi Selatan yang memiliki alat swab, yang ditempatkan di dalam kendaraan khusus, dan berkeliling melakukan pemeriksaan kepada masyarakat. Tim Gugus Tugas akan melacak orang-orang yang pernah berkontak dengan khotib yang positif Covid-19 itu.

Pemerintah tengah membahas rencana relaksasi atau pelonggaran pengetatan perbatasan dan sistem karantina yang sudah berjalan selama beberapa pekan terakhir.

Imbas dari peraturan itu, banyak warga perantau yang akan masuk ke Soppeng terpaksa disuruh putar balik, dan sebagian ada yang sedang menjalani karantina selama 14 hari di Hotel Delta Ompo, Soppeng.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin dan patuh dengan protokol kesehatan sebagai inti pemutusan rantai penularan Covid-19,” kata Suriasni.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close