Politik

Khofifah Umumkan SMA/SMK Gratis SPP Tahun 2019

SIDOARJO, SENAYANPOST.com – Keluhan orang tua siswa SMA/SMK di Jatim mengenai adanya SPP dalam proses belajar mengajar direspon langsung Gubernur Jawa Timur terpilih Hj Khofifah Indar Parawansah. Khofifah memastikan sekolah SMA/SMK baik negeri maupun swasta di Jawa Timur pada tahun 2019 nanti gratis SPP.

Hal ini disampaikan Khofifah, saat menghadiri Perayaan kemerdekaan RI ke 73 tahun sekaligus tasyakuran kemenangan Pilgub di kediaman H.Suudi Sukodono salah satu tim suksesnya, Minggu (12/8/2018).

“Saya sudah bertemu dengan Pakde Karwo untuk hitung-hitungan anggaran, dan dipastikan anggaran untuk sekolah gratis SMA/SMK pada tahun depan gratis,” ujar Khofifah di depan ratusan warga.

Dengan gratisnya biaya sekolah ini lanjut Khofifah, maka tugas orang tua nantinya tinggal memberikan dorongan dan doa kepada anak-anaknya agar kerja keras untuk belajar yang tekun dan jujur.

“Para orang tua monggo didoakan anak-anaknya agar menjadi anak yang cerdas dan berbakti,” ucap Khofifah lagi.

Menurut Khofifah, pembebasan SPP untuk pelajar SMA/SMK se Jatim merupakan janji kampanyenya saat Pilgub Jatim dan begitu menang, dirinya langsung memasukkan dalam APBD 2019 setelah berkordinasi dengan Gubernur Jatim Soekarwo yang menjabat sekarang.

“Anggaran Pemprov Jatim mencukupi untuk membiayai SPP SMA dan SMK jadi kita gratiskan, ini agar orang tua tidak punya alas an untuk tidak menyekolahkan anaknya hanya terkendala biaya SPP,” tegasnya.

Selain menyampaikan informasi tentang sekolah gratis, Khofifah juga mendoakan agar dengan sekolah gratis ini, siswa yang baru lulus sekolah nanti mudah mendapatkan lapangan pekerjaan.

Disamping menggratiskan biaya SPP SMA dan SMK se Jatim, Khofifah juga menegaskan bahwa mulai tahun depan semua guru PTT akan menerima insentif dari Pemprov Jatim.

“Selama ini yang menerima insentif cuma 8.000 guru PTT, tahun depan semua guru PTT yang berjumlah 21.000 guru akan menerima insentif dari Pemprov Jatim,” tandas Khofifah yang akan dilantik sebagai Gubernur Jatim bulan Februari 2019.

Sementara itu H.Suudi tuan rumah acara mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih Khofifah pada Pilgub 2018 lalu.

“Kegiatan tasyakuran ini juga merupakan janji saya, untuk menggelar pesta rakyat jika Bu Khofifah menang,” jelas Suudi. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close