Internasional

Khayalan Pangeran William Jika Putri Diana Jadi Nenek

LONDON, SENAYANPOST.com – Pangeran William ternyata berkhayal tentang Putri Diana bila ibunya itu masih hidup dan menjadi nenek dari Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

“Dia (Putri Diana) akan jadi nenek mimpi buruk, benar-benar mimpi buruk,” kata Pangeran William dalam serial dokumenter ITV dan HBO, Diana, Our Mother: Her Life and Legacy.

Pangeran William menyebut ibunya akan amat sangat menyayangi cucunya. Bahkan, kata William, cenderung memanjakan ketiganya.

“Dia akan amat terpikat oleh anak-anak sehingga akan memanjakan setiap keinginan mereka,” ucapnya.

“Dia (Putri Diana) mungkin akan datang saat anak-anak mandi, menyebabkan banyak gelembung sabun di mana-mana, lalu pergi begitu saja,” imbuhnya.

Semasa masih hidup dan menjadi ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry, Putri Diana dipandang membawa perubahan dari tradisi pengasuhan anak Kerajaan Inggris.

Ketika melahirkan Pangeran William pada 1982, Putri Diana memaksa untuk mengurus sendiri pewaris takhta Kerajaan Inggris tersebut. Padahal biasanya ibu dari anggota kerajaan akan dibantu atau tugasnya diambil alih oleh pengasuh.

Juga ketika Pangeran William mulai beranjak besar. Putri Diana tanpa merasa bersalah membiarkan William mengenakan pakaian berbahan denim seperti jin dan topi baseball, serta mengonsumsi makanan cepat saji seperti hamburger.

Kini William dan istrinya, Kate Middleton tampaknya agak mengikuti jejak asuh Putri Diana. Di tengah kesibukan pembaptisan Pangeran Louis yang sarat tradisi, pasangan tersebut ingin anaknya merasakan sedikit suasana di luar Istana Kenstington.

“Mereka (Pangeran William dan Kate Middleton) merasa penting membuat anak-anak mereka memahami latar belakang mereka,” kata seorang sumber kepada majalah Us Weekly, dikutip dari E!.

“Namun penting juga untuk ketiga anak mereka sebanyak mungkin memiliki kehidupan normal selayaknya anak pada usianya,” sambung sumber tersebut.

Komitmen memberikan kehidupan yang tak jauh beda seperti anak-anak pada umumnya pernah diungkapkan oleh William dalam wawancara dengan media Inggris pada 2016.

“Sejauh yang kami ketahui, di dalam keluarga kami, kami adalah keluarga normal. Saya mencintai anak-anak saya seperti ayah yang lain kepada anaknya.” kata Pangeran William. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close