Lintas Daerah

Khawatir Tak Bisa Nyoblos, Warga Kepulauan Madura Mudik Lebih Awal

SUMENEP, SENAYANPOST.com – Warga Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, memilih pulang kampung lebih awal agar bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 17 April mendatang.

Ratusan warga terlihat memadati Pelabuhan Kalianget untuk pulang ke kampung halamannya. Mereka pulang dengan naik Kapal Sabuk Nusantara 115 menuju Pulau Masalembu.

Alasan warga memilih pulang lebih awal karena khawatir tidak ada kapal yang melayani pelayaran menjelang hari H pencoblosan. Selain itu, mereka juga ingin bertemu sanak familinya setelah lama berada di perantauan.

“Saya sengaja pulang lebih awal agar bisa menggunakan hak pilih pada gelaran Pileg dan Pilpres 2019,” ujar salah seorang warga Masalembu, Malinda, Senin (8/4/2019).

Hal senada juga di sampaikan Robi, mahasiswa asal Pulau Masalembu ini juga memilih pulang kampung lebih awal. Sebab, dia khawatir jika pulang terlalu mepet jelang Pemilu tidak ada kapal.

Apalagi, dia menuturkan, jadwal keberangkatan kapal tidak menentu karena terkendala cuaca buruk. “Kadang pelayaran sengaja ditunda beberapa minggu. Alasannya, karena cuaca buruk,” ujarnya.

Dia juga menuturkan, sebagai warga negara yang baik, dirinya akan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menggunakan hak pilihnya. “Sebagai warga negara yang baik, saya akan menggunakan hak pilih saya,” pungkasnya.

Pada Rabu 17 April 2019 akan dilaksanakan hajat Pemilu serentak untuk memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.(JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close