Olahraga

Khabib Merespons Ajakan Bertarung di Luar Arena UFC

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Khabib Nurmagomedov merespons ajakan dari penyanyi rap 50 Cent yang mengajaknya keluar dari UFC dan memulai karier di ajang bela diri campuran lain bernama Bellator MMA.

50 Cent yang dalam beberapa bulan terakhir tampil sebagai duta dari Bellator mencoba meraih keuntungan dari hubungan Khabib dan UFC yang merenggang lantaran keributan yang melibatkan petarung asal Rusia tersebut dengan kubu Conor McGregor, Sabtu (6/10/2018).

Khabib memang belum mendapat sanksi tampil dari UFC layaknya Conor McGregor yang sudah dilarang tampil selama sebulan oleh UFC.

Namun pemegang gelar juara dunia kelas ringan UFC itu gusar lantaran rekannya Zubaira Tukhugov terancam hukuman dikeluarkan dari UFC karena terlibat perkelahian dengan McGregor. Khabib pun kemudian mewacanakan meninggalkan UFC apabila Zubaira dihukum.

Kondisi tersebut dimanfaatkan 50 Cent dengan melontarkan ajakan berlaga di Bellator via media sosial Twitter. Seperti dikutip dari USA Today Penyanyi bernama asli Curtis James Jackson III itu menganggap UFC berlaku tidak adil kepada Khabib dan menawarkan 2 juta dolar AS untuk bergabung dengan Bellator.

50 Cent juga menjanjikan negosiasi kontrak Khabib dengan presiden UFC Dana White dan mempersilakan Zubaira turut serta berlaga di Bellator.

Khabib yang masih memiliki kontrak dengan UFC kemudian membalas cuitan 50 Cent.

Tindakan serupa pernah dilakukan Khabib ketika mendapat tawaran dari CEO perusahaan gulat WWE Vince McMahon untuk berpindah ring ke ajang gulat yang pernah ditayangkan di Indonesia secara reguler pada akhir tahun 1990-an tersebut.

Kendati tidak mendapat hukuman dari UFC, seperti dikutip cnnindonesia, Khabib sudah mendapat sanksi dari Komisi Atletik Negara Nevada (NAC) berupa dihukum sepuluh hari terhitung sejak 15 hingga 24 Oktober.

Selama rentang waktu tersebut NAC akan melakukan investigasi atas insiden yang dilakukan kubu Khabib dan McGregor usai pertarungan UFC 229. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close