Olahraga

Khabib Menang, McGregor Ingin Tarung Sekali Lagi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Conor McGregor langsung menantang Khabib Nurmagomedov tidak lama setelah petarung asal Rusia itu mengalahkan Dustin Poirier pada UFC 242 di The Arena, Abu Dhabi.

Khabib memperpanjang rekor sempurna di MMA dan UFC setelah menang ronde ketiga atas Poirier. Petarung asal Rusia itu kini memiliki rekor 28-0 di MMA dan 12-0 di UFC.

Usai Khabib mengalahkan Poirier, McGregor langsung menggunakan Twitter untuk mengungkapkan tantangan. Petarung asal Republik Irlandia itu meminta UFC untuk mengatur pertarungan ulang melawan Khabib.

“Atur pertarungan ulang saya untuk [lawan] Moskow [Khabib],” tulis McGregor melalui Twitter.

McGregor sebelumnya kalah di ronde keempat dari Khabib pada pertarungan UFC 229, Oktober 2018. Ketika itu kekalahan McGregor diwarnai dengan aksi Khabib yang melompati pagar usai pertarungan. Khabib menyerang sejumlah petarung dari tim McGregor karena merasa dihina.

Khabib sendiri mengejek McGregor usai berhasil mengalahkan Poirier. Petarung 30 tahun itu menganggap petarungan melawan McGregor sudah merusak citra MMA dan UFC.

“Kami 9Khabib dan Poirier0 memiliki banyak rasa hormat daripada pertarungan terakhir saya dengan petarung berengsek [McGregor] itu, petarung yang melakukan banyak hal gila,” ujar Khabib dikutip dari UFC.

“Saya ingin melupakan semuanya. Saya dan Poirier menunjukkan MMA yang sesungguhnya. Hal pertama yang paling penting di MMA adalah rasa hormat. MMA bukan soal berbicara sampah,” sambung Khabib.

Peluang Khabib vs McGregor jilid kedua terbilang kecil. Pasalnya, Presiden UFC Dana White mengatakan Tony Ferguson akan menjadi lawan Khabib berikutnya.

“Ferguson akan jadi lawan (Khabib) berikutnya, jika dia menerima pertarungan ini. Kita lihat bagaimana akhirnya, kapan Khabib siap bertarung dan apakah Ferguson ingin bertarung,” ucap White. (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close