Tak Berkategori

KH Ma’ruf Amin Ziarah ke Makam Keramat Empang Bogor

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin berziarah ke Makam Keramat Empang di Jalan Lolongok, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (5/1/2019).

Ma’ruf tiba di di lokasi sekitar pukul 10.00 WIB dan disambut hangat oleh Khalifah Makam Keramat Empang yaitu Habib Abdullah Bin Husein Alatas.

BACA JUGA: Ma’ruf Perkirakan Pembangunan ‘Macet’ Bila Jokowi Tak Terpilih

Mereka kemudian langsung berziarah ke makam Habib Abdullah Bin Mukhsin Alatas. Ma’ruf tampak khusyuk memanjatkan doa di samping makam habib besar pada masanya itu.

“Pertama tentu kita menyambung dengan berkahnya para habib, mencari keberkahan orang-orang soleh yang mendahului kita, wali-wali Allah SWT,” katanya usai berziarah.

Selain mencari keberkahan, Maruf Amin juga ingin bersilaturahmi dengan keluarga habib. Menurutnya, ulama dan habib adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Kedua kita ingin bersilaturahim dengan keluarga yang masih hidup dari habib terutama sebagai khalifah yang memang bagi kita ulama dan habib satu kesatuan dari dulu bergandengan,” tuturnya.

Sementara, Khalifah Makam Keramat Empang Habib Abdullah Bin Husein Alatas mengaku senang dengan kedatangan Ma’ruf Amin. Ia berharap doa yang dipanjatkan akan dikabulkan Allah SWT.

“Senang bisa didatangi kiai besar, tidak memandang calon tapi kiai yang dihormati rakyat Indonesia. Insyaallah, Allah memberikan ijabah, mudah-mudahan beliau panjang umur, sehat,” kata Habib Abdullah.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close