Politik

KH Ma’ruf Amin Yakin Bakal Didukung Penuh oleh Nahdliyin

REMBANG, SENAYANPOST.com – Calon Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, menyatakan dirinya yakin mengantongi dukungan secara penuh dari warga Nahdlatul Ulama (NU). Hal itulah yang membuatnya optimis dalam piplres 2019 mendampingi Joko Widodo.

“Saya yakin, (NU) sejumlah wilayah sudah mendukung, Jawa Timur mendukung, Jawa Barat juga sama, seluruh Indonesia. NU itu seluruh Indonesia, solid,” katanya kepada wartawan usai bertemu dengan KH Maimoen Zubair di Ponpes Al-Anwar Sarang, Selasa (4/9/18).

Adapun kunjungan Ma’ruf Amin ke kediaman Mbah Moen dalam rangka memohon doa sekaligus dukungan atas pencalonannya sebagai wakil Presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 2019.

“Saya juga minta doanya dan juga dukungannya. Ya beliau sangat senang, dan beliau sangat mendukung, ya karena pertama NU itu memang harus ada di jalur pemerintahan. Yang kedua, ulama bisa menjadi bagian dari pemimpin negeri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketum PPP Romahurmuziy menyebut pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan kombinasi yang tepat untuk menjalankan roda pemerintahan. Ia berharap, keberhasilan pasangan nasionalis-religius yang berhasil tercipta di Jawa Tengah, bisa juga terjadi di kancah nasional.

“Bahwa calon pemimpin kita ini kombinasi yang luar biasa. Kombinasi antara nasionalis dan santri. Maka di tingkat provinsi kita baru saja mengantarkan mas Ganjar Pranowo dan Gus Yasin yang merupakan cerminan pembangunan Indonesia dibangun di atas dua kelompok yg besar. Sehingga besok ini kita gemakan lagi di tingkat nasional, antara pemimpin nasional dan religius,” kata Rommy.

Sementara Mbah Moen, menyambut secara hangat kedatangan Ma’ruf Amien dengan memeluk serta mencium pipi dan kening Ma’ruf Amien.

“Saya ucapkan selamat datang, dan saya terima kasih atas kehadirannya,” sambut Mbah Moen.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close