Politik

KH. Ma’ruf Amin Safari Politik ke Jawa Timur

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Seusai debat Cawapres berhadapan dengan Sandiaga Uno pada, Minggu (17/3/2019) malam, KH. Ma’ruf Amin, hari, Senin (18/3/2019), langsung berkunjung ke ke Provinsi Jawa Timur.

“Hari Senin ini ke Gresik, Jombang, terus balik ke Surabaya. Selasa ke Madura, Sumenep serta Pamekasan,” tegas mantan Rais Aam PBNU itu di Sidoarjo, Jawa Timur, sebagaimana keterangan pers yang disampaikan, Senin (18/3/2019).

Ketua Umum MUI itu mengaku, kunjungannya ke Jawa Timur untuk memperkuat konsolidasi pemenangan. Ia berpendapat, elektabilitasnya bersama capres petahana Joko Widodo di provinsi tersebut sudah dalam tahap aman.

Namun, kondisi tersebut harus tetap dijaga hingga waktu pencoblosan 17 April 2019 yang akan datang. “Jawa Timur ini sebetulnya sudah kondusif. Kami hanya memperkuat saja, menjaga, memelihara dan menambah,” ujarnya.

Di Gresik, Ma’ruf diagendakan menghadiri istigosah kubro di GOR Gresik, Hari Lahir NU dan syukuran Rusunawa di Pondok Pesantren Al-Islam Babussalam Jombang serta bersilaturahim dengan NU dan lintas agama di Golden City Mall Hotel Surabaya.

Pada Selasa keesokan harinya, Ma’ruf juga akan bersilaturahim dengan pengurus dan santri di Pondok Pesantren Guluk-Guluk Sumenep dan menghadiri istigosah Gerakan Santri di Stadion Ratu Pamekasan.

Selanjutnya, Ma’ruf kemudian akan menyapa pendukung di Bengkulu dan Kalimantan Timur. Ma’ruf mengatakan, rangkaian kunjungan tersebut merupakan permintaan dari simpul pendukung di daerah-daerah itu.

“Karena mereka ingin saya bersilaturahim dengan mereka, sepanjang kita masih bisa lakukan, ya kita lakukan,” pungkasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close