Nasional

KH Ma’ruf Amin Puji Kepemimpinan Jokowi

SEMARANG, KOMPAS.com – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin memuji kepribadian Presiden Jokowi sebagai seorang pemimpin.

Ia mengaku salut dengan etos kerja Jokowi yang tanpa henti terus bekerja untuk membangun Indonesia.

Menurut Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, etos kerja itu terlihat dari upaya keras Jokowi membangun infrastruktur hingga ke pelosok Indonesia.

“Saya terus terang, saya tertarik dengan kepribadian Pak Jokowi sebagai Presiden. Beliau itu orangnya tidak merasa pintar,” kata Ma’ruf yang hadir bersama Jokowi dalam peringatan Harlah PPP ke-45 di UTC, Universitas Negeri Semarang, Semarang, Sabtu (14/4/2018).

Dia mengatakan Jokowi pernah menyampaikan bahwa dirinya bukan orang pintar dan juga bukan ketua umum partai seperti Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Jokowi, kata Ma’ruf, juga mengaku kepadanya bukan orang kaya. Karena itu, kata Ma’ruf, Jokowi mengaku menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

“Apa saya bilang? Kalau pun begitu Pak Jokowi yang dipilih Allah untuk jadi Presiden. Pak Jokowi, saya bilang, ‘kalau Allah menetapkan orang untuk jadi apa-apa cuma kun faya kun (jadilah, maka jadilah). Dan bapak sekarang mendapatkan kun faya kun itu, bukan orang lain’,” tutur Ma’ruf.

“Kenapa Allah memilih bapak? Saya bilang, ‘ada di diri bapak itu ada sesuatu yang tidak ada pada orang lain. Karena itu Allah menitipkan bangsa dan negaea ini kepada bapak untuk mengawal dan membangun kesejahteraan bangsa dan negara ini’,” tambahnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close