Hot Isu

KH Ma’ruf Amin Kirim 4 Kontainer Bantuan ke Korban Gempa Palu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin mengirimkan bantuan berbagai macam barang kebutuhan untuk korban gempa bumi 7,4 Skala Richter yang mengguncang wilayah Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Bantuan itu berasal dari keluarga Kiai Ma’ruf Amin dan juga dari para relawan berbagai elemen masyarakat tersebut.

“Saya sangat terharu para relawan ini dengan ikhlas dengan kemampuan yang ada untuk membantu saudara-saudara di Palu dan Donggala,” ujar Ma’ruf Amin di kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Tak hanya bahan kebutuhan, donasi uang sebanyak Rp750 juta juga terkumpul untuk para korban gempa bumi yang ada di Palu dan sekitarnya tersebut.

Ma’ruf menuturkan bahwa ini langkah awal dan nantinya kegiatan donasi bantuan ini dapat dilanjutkan.

“Kemudian memberikan harapan-harapan baru untuk mereka supaya tidak terpuruk dan nanti kita juga akan ada upaya membangun trauma healing untuk saudara-saudara kita terutama anak-anak kita yang mengalami bencana,” katanya.

Ma’ruf mengatakan, barang-barang kebutuhan itu akan dibawa oleh kapal laut yang sudah disiapkan dan nantinya panitia menyerahkan langsung ke warga Palu.

Daftar bantuan untuk korban Palu, Sulawesi Tengah yaitu:

Mi instan sebanyak 21.500 dus, air mineral 2.700 dus, 300 dus tenda besar, 125 tenda masing-masing bermuatan 120 orang, beras 5 ton, biskuit 3 ribu bungkus, susu UHT siap minum 2.400 kotak, dan susu bayi 120 dus.

Kemudian pembalut wanita 2.400 bungkus, pempers 2.400 bungkus, 40 kardus kebutuhan sehari-hari terdiri atas sarung, selimut, susu bayi, makanan siap saji, dan genset dari relawan. Barang-barang itu diangkut dengan empat mobil kontainer.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close