Hot Isu

KH Maimun Zubair Harap ‘Real Count’ KPU Saat Ramadhan Berjalan Aman

JAKARTA, SENAYANPOST.com – KH Maimun Zubair (Mbah Moen) berharap penghitungan real count KPU saat bulan Ramadhan berjalan aman dan lancar. Mbah Moen juga mendoakan untuk kemaslahatan bangsa.

“Ini menunjukkan, menjelang Ramadhan, kemenangan bangsa Indonesia, insyaallah nanti ada penghitungan suara, insyaallah aman,” kata Mbah Moen, dalam acara Multaqo Ulama, Habaib, dan Cendekiawan Muslim di Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Acara multaqo ini diinisiasi oleh KH Maimun Zubair dan Habib Luthfi bin Yahya yang dihadiri 1.500 orang peserta dari para ulama sepuh, berbagai ormas, para habaib, para cendekiawan muslim. Mbah Moen juga berharap bulan Ramadhan membawa kebahagiaan serta umat Islam menjadi satu dalam bingkai Pancasila.

“Menghadapi bulan Ramadhan, kiai-kiai, habaib yang rawuh atau datang doa ini. Semoga Ramadhan membawa kebahagiaan dan membawa umat Islam menjadi satu sebagai Pancasila,” jelas dia.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Nazaruddin Umar berharap bulan Ramadhan menjadi rahmat bagi semua pihak. Menurutnya, seluruh umat harus bersatu dalam merayakan Ramadhan.

“Kami berharap Ramadhan menjadi rahmat bagi kita semua. Kami mengajak umat untuk menghadapi Ramadhan dengan penuh solidaritas, ketenangan, kebahagiaan, dan kedamaian,” ujar Nazaruddin.

Dia mengaku bersyukur dengan sistem demokrasi yang berlaku di Indonesia. Sebab, ia berkata banyak negara yang tidak memberi ruang bagi warganya untuk menyampaikan aspirasi.

“Kita bersyukur Indonesia tampil menjadi negara demokrasi. Banyak negara sekarang ini ingin seperti Indonesia. Tidak bisa. (Karena) nasib mereka ditentukan oleh segelintir darah biru,” tutur dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close