Bulu Tangkis

Kevin/Marcus Lolos ke Final China Terbuka 2018

FUZHOU, SENAYANPOST.com – Raja ganda putra dunia, Kevin Snajaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akhirnya memastikan diri lolos ke final Fuzhou China Terbuka 2018, setelah di semifinal mengalahkan wakil tuan rumah pemegang rangking 3 dunia, Liu Cheng/Zhang Nan.

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1, Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Kevin/Marcus harus menjalani pertandingan panjang selama 65 menit untuk bisa melangkah ke final.

Di gim pertama, Kevin/Marcus sempat dikalahkan Liu/Zhang dengan poin akhir 17-21. Kekalahan ini terjadi karena seringnya Kevin/Marcus membuat kesalahan sendiri.

Kevin kerap gagal menghalau serangan lawan dan membuang-buang kesempatan meraih poin. Sedangkan Marcus sering terlalu bernafsu sehingga smes-smes kerasnya lebih suka menghantam net ketimbang masuk. Mereka pun tumbang di menit 19.

Namun, di gim kedua, permainan Kevin/Marcus mulai berubah, mereka lebih sabar dalam meladeni permainan ortodok yang dipertontonkan Liu/Zhang. Kevin/Marcus tak lagi membuang-buang tenang untuk membongkar pertahanan yang dibangun lawan. Hasilnya Kevin/Marcus mendapatkan poin pembuka.

Tapi usai mendapatkan 4 poin pembuka Kevin/Marcus tampil tak terkendali, smes kerasnya berkali-kali menghujam lawan. Tapi pasangan tuan rumah itu hanya memilih bertahan sembari mengembalikan bola menyilang dan akibatnya di menit 25, poin malah imbang 4-4.

Bahkan karena Marcus yang terlalu terburu-buru ingin menang, smes yang dilepaskannya kerap tersangkut net, Liu/Zhang malah berbalik unggul poin jadi 4-6. Tapi Liu/Zhang juga sering membuat kesalahan sehingga menit 27, poin keduanya imbang lagi 8-8.

Di menit 29 Kevin/Marcus mendapatka 3 angka beruntun dan berbalik unggul 11-8. Usai jeda istirahat, kedua pasangan sama-sama dapat mendapatkan 2 poin skor berubah jadi 13-10.

Liu/Zhang mulai kehilangan konsentrasi mereka semakin sering berbuat salah sendiri dan efeknya di menit 35 poin jadi 16-13. Akhirnya Kevin/Marcus merebut gim kedua untuk memaksakan rubbergame di menit ke 43 dengan poin akhir 21-18.

Di gim ketiga, penampilan Lizu/Zhang semakin memburuk, bahkan di menit 58 poin sudah 15-11 untuk keunggulan Duo Minions. Akhirnya Kevin/Marcus di menit 65 menutup laga dan memastikan satu tiket ke final dengan pukulan lurus yang dilesatkan ke arah kaki kedua lawan, laga ditutup dengan poin 21-14.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close