Olahraga

Kevin/Marcus Jumpa Ahsan/Hendra di Final Indonesia Open

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke final Indonesia Open 2019 usai mengalahkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen dengan 21-9 dam 21-13 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/7/2019) siang WIB.

Dikutip dari CNN Indonesia, Kevin/Marcus di gim pertama,sempat tertinggal 0-2 tetapi dengan cepat bisa membalikan keadaan jadi 3-2. Setelah unggul, permainan ganda Indonesia itu semakin sulit dibendung Li/Liu.

Kevin/Marcus terus unggul perolehan angka jadi 6-4 memanfaatkan kesalahan lawan mereka. Kesalahan demi kesalahan itu pula yang membuat Kevin/Marcus bisa unggul hingga 13-8.

Mendekati fase krusial perolehan poin, ganda unggulan pertama itu makin sulit untuk dibendung. Kevin/Marcus menutup pun menutup gim pertama dengan margin 11 poin, 21-9 dalam waktu 11 menit.

Di gim kedua, dominasi Kevin/Marcus masih sulit ditandingi Li/Liu. Sergapan cepat di depan net yang dikombinasikan dengan smes keras Kevin/Marcus membuat permainan Li/Liu sulit berkembang.

Dengan mudah, Kevin/Marcus unggul 4-0 dan lantas unggul 9-4. Ganda nomor satu dunia itu menutup interval gim pertama dengan 11-7.

Setelah interval, pertandingan berjalan lebih menarik karena Li/Liu bermain lebih agresif. Meski begitu, Kevin/Marcus mengandalkan pukulan kombinasi tetap bisa menjauhkan keunggulan jadi 19-13 dan akhirnya menutup pertandingan dengan 21-13.

Di final, Kevin/Marcus akan menghadapi sesama wakil Indonesia yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lebih dulu lolos ke partai puncak usai mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 17-21, 21-19, dan 21-17. (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close