Kevin/Marcus Juara All England 2018

Kevin/Marcus Juara All England 2018

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mempertahankan gelar All England 2018 setelah menumbangkan Mathias Boe/Carsten Mogensen asal Denmark 21-18, 21-17 dalam final yang dihelat di Arena Birmingham, Birmingham, Minggu (18/3).

Pada 2017 lalu, Kevin/Marcus merupakan juara All England setelah mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen 21-11, 21-15.

Pertemuan dengan Boe/Mogensen kali ini merupakan yang kedelapan bagi Kevin/Marcus. Namun, pertemuan di final yang keempat bagi kedua pasangan.

Gim pertama berlangsung dengan cepat. Setidaknya, Marcus/Kevin meraih poin dengan mudah sampai kedudukan 5-1.

Sempat melakoni reli panjang, pasangan Denmark berhasil mencuri dua poin hingga kedudukan menjadi 5-3. Namun, duo berjuluk Minions ini kembali memimpin hingga kedudukan menjadi 10-4.

BACA JUGA: Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal All England 2018

Laga mulai berjalan seimbang setelah interval. Beberapa kali Boe/Mogensen berhasil mencuri poin dan memperkecil margin ketertinggalan menjadi 12-8.

Marcus/Kevin bukannya tak melakukan eror sama sekali. Kejar-mengejar poin mulai berlangsung ketat setelah Boe/Mogensen berhasil menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Saat kedudukan 18-17, kedua pasangan melakoni reli yang cukup panjang. Smes keras Kevin yang tidak dapat dikembalikan oleh Boe/Mogensen membikin Minions menutup reli dengan tambahan satu poin. Boe/Mogensen sempat menambah satu poin lagi. Namun, itulah yang menjadi angka terakhir mereka di gim pertama. Marcus/Kevin menyelesaikan gim pertama dengan skor 21-18.

Boe/Mogensen panas di gim kedua. Keduanya berhasil mengunci permainan Kevin/Marcus sehingga sempat memimpin 2-0. Sejak skor 7-7, Marcus/Kevin kembali berhasil mengungguli Boe/Mogensen. Marcus/Kevin terus unggul sampai skor 12-9. Sayangnya, reli panjang di kedudukan ini tidak berbuah poin untuk Marcus/Kevin karena kok tersangkut di net.

Permainan keduanya memimpin laga gim kedua pada kedudukan sementara 17-17. Di saat-saat genting itu, Marcus/Kevin berhasil mendapatkan momentum dan merebut empat poin terakhir tanpa henti.

Pertandingan gim kedua berakhir dengan skor 21-17. Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra yang juga menjadi satu-satunya gelar yang berhasil direbut wakil Indonesia di All England 2018. (MU)