Ketum PPM: Semua Komponen Bersatu Lawan Covid-19 di Bawah Komando Presiden Jokowi

Ketum PPM: Semua Komponen Bersatu Lawan Covid-19 di Bawah Komando Presiden Jokowi
Ketua Umum PP PPM Berto Izaak Doko

JAKARTA, SENAYANPOST.com  – Ketua Umum (Ketum) Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM), Berto Izaak Doko, mengajak semua komponen bangsa untuk bersatu dalam menghadapi peperangan melawan pandemi covid-19 di bawah komando Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Saya cucu pahlawan nasional asal NTT Izaak Huru Doko dan ketua umum PPM merasa terpanggil untuk menyampaikan hal ini, lawan covid-19 secara bersama dengan satu komando di bawah Presiden Joko Widodo,” tegas Berto, secara daring, Sabtu (24/7/2021).

Berto menyampaikan hal ini mencermati semakin berkembangnya narasi-narasi berbagai pihak yang dianggap tidak substansial pada penanganan pandemi covid-19.

Ketum PPM juga menilai bahwa menghadapi peperangan melawan covid-19 perlu belajar dengan mengingat sejarah masa lalu saat bangsa Indonesia berjuang melawan penjajahan merebut kemerdekaan.

“Bangkitkan pemahanan kita kembali pada sejarah perjuangan bangsa saat merebut kemerdekaan, hanya dengan persatuan, kesatuan senasib sepenanggungan dari semua komponen bangsa secara tulus dan ikhlas merelakan apapun yang akhirnya turun rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan anugerah kemenangan  kemerdekaan Indonesia,” jelasnya.

Sudah hampir dua tahun bangsa Indonesia dan dunia menghadapi kondisi seperti ini dan berimbas pada hampir semua sektor kehidupan masyarakatnya, namun masih belum dapat dipastikan kapan berakhir.

Menyinggung penerapan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Berto berpedapat bahwa tujuan pemerintah untuk menyelamatkan rakyatnya, tentu dengan segala kelebihan dan kekurangan namun  tidak mesti menjadikan polemik berkepanjangan tanpa memberikan solusi yang berarti.

“PPKM adalah salah satu ikhtiar dengan segala kelebihan dan kekurangan pada penerapannya, namun akan lebih menjadi sia-sia kalau semua pihak tidak konsisten menjalan aturan itu secara baik dan benar,” ujarnya.

Di akhir pembicaraan, Ketum PPM minta kepada jajaran PPM diseluruh tanah air untuk merapatkan barisan lakukan bela negara melawan covid-19 dalam satu komando.

“PPM satu komando, bersama Presiden Jokowi  lakukan bela negara lawan covid-19, Inshaa Allah Tuhan Yang Maha Esa meridhoi perjuangan dengan kemenangan gemilang bagi bangsa Indonesia dan dunia,” pungkasnya. (Jo)