Nasional

Ketum PKPI Cermati Kasus Papua

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketum PKP Indonesia (PKPI) Diaz Hendropriyono terus memberikan perhatian dan mencermati perkembangan di Papua, meskipun tengah berkunjung ke Malaysia

Menurut Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan di Jakarta, Rabu (21/8/2019), sesaat setelah diterimanya informasi kerusuhan di Manokwari, Diaz Hendropriyono langsung memberikan instruksi kepada puluhan ribu kader PKPI di Tanah Papua.

“Ketum menginstruksikan agar seluruh kader PKPI di Papua untuk menjaga kondusifitas, selalu mengedepankan narasi positif dan jangan mudah terpancing oleh hoax dan fitnah yang bertujuan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Verry.

Diaz Hendropriyono mengungkapkan, bahwa dirinya meyakini bahwa NKRI dan Merah Putih ada di dalam jiwa seluruh masyarakat Papua.

“Saya mendorong aparat untuk segera mengusut urutan kejadian demi kejadian secara tuntas hingga ke tokoh-tokoh intelektual yang memperkeruh suasana, termasuk ucapan rasisme yang menyinggung perasaan saudara-saudari kita di Papua,” ujar Ketum Diaz Hendropriyono.

Diaz Hendropriyono sendiri baru saja kembali ke tanah air, setelah melakukan lawatan kedinasan ke Malaysia. Beberapa pertemuan dilaksanakan dengan berbagai tokoh muda, termasuk Menteri Syed Saddiq.

Berbagai hal positif menjadi bahasan pertemuan, terutama di bidang kepemudaan, olah raga dan pengembangan SDM.

Kunjunhsn ini dilakukan untuk peningkatan kerjasama kedua negara serumpun; Indonesia dan Malaysia. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close