Politik

Ketum Pemuda Pancasila Berharap PKPI Ikut Pemilu 2019

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketum Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosoemarno berharap PKPI ikut menjadi peserta Pemilu 2019. Kehadiran PKPI akan lebih memeriahkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Ya harapan saya bisa lolos, sama (biar) lebih meriah, pemilu baik itu pileg maupun pilpres. Apapun itu dan dilahirkan oleh tokoh-tokoh kita juga, (seperti) pak Edi Sudrajat, supaya ada balance di perpolitikan indonesia, perpolitikan nasional,” ujar Japto, Jumat (6/4).

Ia juga berharap partai di bawah nahkoda AM Hendropriyono ini tetap solid.

Japto meyadari setiap orang mempunyai pandangan berbeda-beda namun harus tetap bersatu demi kemajuan bangsa.

“Moga-moga bisa lolos, dan tambah rukun PKPI nya. Pertama nggak ada klik-klikan, semua punya idealisme yang sama saya kira. Bangsa kita kan satu idealisme dan harus kita perjuangkan bersama-sama walaupun beda perahu,” katanya.

Putusan PTUN terkait PKPI ini akan diumumkan pekan depan. Sebelumnya, Ketum Partai Hanura Oesman Sapta dan Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap PKPI lolos ke pemilu dan memperkuat parpol pendukung Jokowi.

Demikian pula dengan Golkar yang berharap PKPI pimpinan Hendropriyono lolos ke Pemilu 2019. Faktor konsistensi mendukung Joko Widodo membuat Golkar ingin PKPI jadi peserta Pemilu 2019.

“Sebagai sesama pendukung pemerintah, kami berharap PKPI bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2019,” kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan. (WW)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close