Ketum PBNU: Siapa pun yang Ganggu Keutuhan NKRI, Kita Lawan

Ketum PBNU: Siapa pun yang Ganggu Keutuhan NKRI, Kita Lawan

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ketum PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj menyatakan, siapapun yang memprovokasi dan mengganggu NKRI harus dilawan. 

"Siapapun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif mengganggu keutuhan NKRI harus kita sikapi dan kita lawan. Karena mereka (yang akan mengganggu NKRI) itu musuh bangsa, dan musuh kita semua," ujar Said dalam pernyataan sikapnya Senin (16/11/2020) sore.

Pihaknya juga meminta masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam, mengawal, menjaga, merawat dan mengawal keutuhan dan keselamatan NKRI menyongsong 100 tahun usia kemerdekaan. 

"Kita pertahankan eksistensi keutuhan NKRI, jangan biarkan ada sekelompok orang yang punya agenda ingin merusak keutuhan NKRI ini," katanya.

Umat Islam juga jangan sampai mudah terprovokasi kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan keutuhan NKRI. Perjuangan founding father dalam membangun bangsa Indonesia harus kita pertahankan.

"Faunding father kita yang membangun bangsa dalam wadah NKRI yang lintas agama, budaya, suku, ras, dan peradaban, harus kita pelihara," ucapnya.
 
"Mari kita rawat dan cintai NKRI ini dengan semangat ukhuwah wathaniyah dengan solidaritas sebangsa dan setanah air," tandasnya.