Nasional

Ketum MUI: Jokowi Bukan Penganut Sistem Ekonomi Liberal

JAKARTA, SENAYANPOST.com – ‎Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin menuturkan, Presiden Joko Widodo bukan penganut sistem ekonomi liberal dalam menjalankan roda ekonomi di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Ma’ruf guna meluruskan tudingan yang mengarah ke pemerintah saat ini karena telah menjalankan sistem ekonomi liberal.

“Siapa yang bikin ekonomi liberal, itu siapa, yang menteorikan trickle down effect itu siapa? Justru Pak Jokowi melawan itu,” tegas ‎Ma’ruf di Jakarta, Senin (2/4/2018).

Ma’ruf menjelaskan, teori trickle down effek atau kegiatan ekonomi yang lebih besar diharapkan dapat memberikan efek terhadap kegiatan ekonomi di bawahnya yang memiliki lingkup lebih kecil‎, sudah tidak diterapkan oleh pemerintahan saat ini karena tidak sesuai harapannya.

“Diminta supaya nantinya ‎netes ke bawah, ternyata kan tidak netel, makanya MUI mengusung isu arus baru ekonomi Indonesia, pemberdayaan ekonomi rakyat dan itu kemudian direspon Pak Jokowi, Pak Jokowi justru membangun ekonomi dari bawah, bukan dari atas,” ujar Ma’ruf.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close