Politik

Ketum KIB Minta Elit PKB Dukung Yenny Wahid

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Kebangkitan Indonesia Baru (KIB) Reinhard Parapat meminta elit Parpol pendukung Jokowi – Ma’ruf Amin, khususnya elit PKB agar dapat menahan diri atas pernyataan-pernyataan kontra produktif soal posisi putri Gus Dur, Yenny Wahid.

“Satu suarapun penting untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf khususnya di basis NU, daripada harus hilang suara karena sebuah pernyataan yang menyesatkan,” tegas Reinhard di Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Reinhard heran dengan beberapa pernyataan elit PKB yang justru mendorong Mbak Yenny mendukung Prabowo. “Seharusnya sama-sama memenangkan Jokowi – Ma’ruf. PKB jangan ketakutan dengan dukungan Yenny Wahid di Jokowi – Ma’ruf,” ujarnya.

Karena itu dia berharap parpol koalisi, simpatisan dan masyarakat pendukung Jokowi – Ma’ruf tetap kompak dan meningkatkan kerjasama untuk menjaga semangat memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Dukungan untuk Jokowi – Ma’ruf tersebut semata sejarah dan komitmen besar Gus Dur selama hidupnya dalam memperjuangkan Kebhinnekaan, Pancasila, dan NKRI.

“Saya yakin Mbak Yenny akan bersama Jokowi – Ma’ruf untuk menjaga kantong-kantong basis suara NU di Pilpres 2019,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close