Politik

Ketua Umum dan Wakil Ketua Jadi Stafsus Presiden, PKPI: Terima Kasih atas Amanah yang Diberikan, In Shaa Alloh Berkah

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Setelah beberapa waktu lalu mengangkat Wakil Menteri, kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan jajaran staf khusus (Stafsus) presiden yang membantunya untuk pemerintahan 2019-2024. Total ada 12 staf khusus yang akan diangkat, dengan rincian lima nama lama dan tujuh nama baru.

Jokowi menunjuk dua kader Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) untuk menjadi Stafsus di periode kedua pemerintahannya.

Kader PKPI tersebut adalah Ketua Umum Diaz Hendropriyono sebagai Stafsus Presiden untuk periode kedua dan Wakil Ketua Bidang Penggalangan Angkie Yudistia sebagai Juru Bicara atau Stafsus Presiden untuk Bidang Sosial.

“Ini merupakan Kehormatan dan bentuk nyata kepercayaan langsung dari Presiden kepada PKPI,” ujar Sekjen PKP Indonesia Verry Surya Hendrawan dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Verry mengatakan penunjukkan Angkie dan Diaz sebagai Stafsus Presiden semakin membulatkan tekad para pengurus partai, 151 Anggota DPRD Kabupaten/Kota & Provinsi, serta seluruh pejuang PKPI lainnya untuk terus bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Tekad kami semata-mata: yang terbaik bagi nusa, Bangsa dan Negara tercinta, sesuai dengan Visi Presiden Joko Widodo” imbuh Verry.

Lebih lanjut dia memohon doa, dukungan dan koreksi dari segenap masyarakat. Tujuannya agar amanah yang diemban oleh Wakil Ketua Bidang dan Ketua Umum PKPI tersebut dapat berhasil membawa manfaat dan menjadi keberkahan untuk semua

“Kami akan tetap hadir menjadi alternatif Solusi yang cerdas, untuk permasalahan yang dihadapi Bangsa, serta tetap kritis dalam koridor untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah” tutur dia.

Berikut adalah profil tujuh nama baru Stafsus Presiden

1. Adamas Belva Syah Devara
Berumur 29 tahun, double degree S2 lulusan Harvard dan Stanford.

2. Putri Tanjung
Berusia 23 tahun, kiprahnya dikenal sebagai entrepreneur dan menjadi CEO di Creativepreneur.

3. Andi Taufan Garuda Putra
Berusia 32 tahun, lulusan Harvard Kennedy School dan bergerak di sektor entrepeneurship. Selama ini dikenal sebagai CEO Amarta Microfintceh.

4. Ayu Kartika Dewi
Berusia 36 tahun, selama ini dikenal sebagai pendiri dan mentor lembaga Sabang Merauke 1000 anak bangsa.

5. Billy Mambrasar
Berusia 31 tahun, putra Papua yang menempuh pendidikan di Oxford. saat ini menjadi CEO Kitong Bisa.

6. Angkie Yudistia
Kader PKPI berusia 32 tahun, meski berlatar belakang sebagai penyandang disabilitas, Angkie selama ini dikenal memiliki semangat untuk terus berkembang dengan mendirikan Thisable Enterprise.

7. Aminuddin Maruf
Berusia 33 tahun, memiliki latar sebagai santri dan pernah menjadi ketua PMII.

(WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close