Ekonomi

Ketua MUI Ajak Investor Migas Temui Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma’ruf Amin membawa calon investor sektor migas untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/4/2018).

Investor itu tergabung dalam ‎Nahdlatul Ulama (NU) Economic and Trade Office (NETO) atau Kantor Dagang dan Ekonomi NU yang berkantor di Taiwan‎.

‎”Antar tamu saya, ada tamu investor, dia ingin membantu pembangunan nasional kita, sektor migas, chemical,” kata Ma’ruf di komplek Istana Negara.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Ma’ruf mengatakan, pertemuan masih tahap awal dan belum ada komitmen investasi yang rinci. Ia menegaskan hal itu nantinya menjadi kewenangan kementerian dan lembaga terkait.

“Itu urusan mereka. Saya tidak paham teknisnya. Saya kebetulan ada silaturahim dengan beliau (Jokowi),” ucapnya.

Rais Am Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) ini mengatakan kehadiran calon investor ini disambut baik oleh Presiden Jokowi dan Menteri Jonan. Menurutnya, tawaran investor itu akan dipelajari terlebih dahulu oleh pemerintah.

Di sisi lain, ia menilai pertemuan ini tidak perlu diperbesar sebab pada dasarnya dirinya hanya ingin bersilaturahmi dengan Presiden.

“Dia (calon investor) ikut saya, saya ketemu beliau (Presiden) silaturahmi biasa. Saya ketemu beliau, nah ini ada dia ikut saya perkenalkan. Urusannya beliau-beliau,” ujar Ma’ruf.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close