Nasional

Ketua MPR: Jika Ada Keberatan Pilpres Silakan Gugat ke MK

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan syukur karena telah melaksanakan hajat demokrasi yaitu Pemilu Serentak, baik Pileg dan Pilpres secara bersamaan.

“Tentu akan ada pemenang dalam Pemilu ini. Tapi, kita tunggui tanggal 22 Mei berdasarkan perhitungan manual KPU. Jika ada keberatan dari pihak-pihak tertentu semua sudah diatur UU, ” tegas Katum PAN itu.

Hal itu disampaikan Zulkifli saat buka.bersama dengan Presiden RI Joko Widodo, Wapres Jusuf Kalla dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), A. Muhaimin Iskandar, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan lain-lain di rumah dinas Zulkifli di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat (10/5/2019) malam.

Keberatan tersebut lanjut Zulkifli bisa dilakukan melalui Mahkamah Konstitusi (MK). Hal.itu sebagai.konsekuensi sistem demokrasi Pancasila. “Rakyat yang berkuasa dan berdaulat. Karena itu setiap lima tahun ada proses pemilihan,”ujarnya.

Bagi MPR sesuai perintah UU adalah menjaga persatuan, menjaga NKRI, dan menjaga kerukunan dan kebersamaan.

Disebut pemenang Pemilu kata Zulkifli, jika semua dan khususnya pemenangnya bisa menjahit kembali merah putih.

“Merajut persatuan dan memperkokoh kebersamaan. Itulah baru bisa dikatakan Indonesia menang. Apalagi kalau bisa merajut kembali merah putih,” ungkapnya..

Menurut Zulkifli merajut kembali merah putih itu seperti bisa duduk bersama meski berbeda pilihan politik.

“Seperti sekarang ini bisa duduk berdampingan dengan presiden, wapres, Pak Oesman Sapta, dengan Cak Imin. Inilah menjahit kembali merah putih,” pungkassnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close