Ketua KPU Sumsel Meninggal Akibat Covid-19

Ketua KPU Sumsel Meninggal Akibat Covid-19
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana

 
JAKARTA, SENAYANPOST.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatra Selatan, Kelly Mariana, meninggal akibat terpapar covid-19. Kelly Mariana meninggal di Rumah Sakit Charitas Palembang, pukul 06.30 WIB, Minggu, 17 Januari 2021.

"Benar pagi tadi beliau (Kelly Mariana) meninggal dunia di Rumah Sakit Charitas Palembang," kata Anggota KPU Sumsel, Hepriadi saat dikonfirmasi.

Hepriadi mengatakan Kelly Mariana mendapat perawatan di Rumah Sakit Charitas Palembang sejak 11 Januari 2021 setelah dinyatakan terpapar covid-19. "Beliau akan dimakamkan dengan protokol kesehatan covid-19. Mohon doanya," jelasnya.

Setelah adanya kabar bahwa Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana wafat beredar pesan singkat yang dikirimkan almarhumah melalui WhatsApp grup KPU Sumsel pada 13 Januari 2021.

Di grup itu, Kelly Mariana mengabarkan kepada stafnya bahwa dia terpapar covid-19 dengan gejala demam, batuk, dan lemas.

Kelly Mariana juga mengimbau orang-orang yang kontak dengannya sepekan ke belakang untuk melakukan pemeriksaan swab atau antigen.

Kemudian Kelly Mariana juga menunjuk Amrah Muslimin sebagai Plh Ketua KPU Sumsel. Kelly Mariana juga menyampaikan permintaan maaf atas kesalahannya dan menyebut penyakit yang dideritanya sebagai penggugur dosa.

Terakhir Kelly Mariana sempat mendoakan semuanya agar diberikan keberkahan dengan kesehatan dan keselamatan.