Hukum

Ketua KPK Pastikan Aktivitas Berjalan Seperti Biasa

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan, aktivitas KPK berjalan seperti biasanya kendati pimpinan KPK telah menyerahkan kembali mandat pengelolaan KPK kepada Presiden.

“Kita tetap bekerja seperti biasa. Kita menunggu. Seperti hari ini saya melantik,” kata Agus usai pelantikan Sekretaris Jenderal dan Direktur Penuntutan KPK di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Saat disinggung mengenai pengembalian mandat yang dinilai sebagian pihak melanggar aturan yang berlaku, Agus tidak mau menjawabnya.

“Ya kita menunggu saja,” ucapnya.

Pantauan di KPK, tampak tidak ada aktivitas yang berbeda dibanding hari-hari sebelumnya. Penyidik KPK tetap menjadwalkan pemanggilan beberapa saksi untuk diperiksa.

Sementara itu, agenda persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta pun berjalan seperti biasa.

Diketahui pada Jumat lalu KPK menyerahkan mandat pengelolaannya kepada Presiden Jokowi.

“Oleh karena itu setelah kami mempertimbangkan situasi yang semakin genting, maka kami pimpinan sebagai penanggung jawab KPK dengan berat hati, kami menyerahkan tanggung jawab pengelolaan KPK ke Bapak Presiden,” kata Agus dalam konferensi pers, Jumat malam.

Agus mengatakan, pimpinan KPK menunggu tanggapan Presiden apakah mereka masih dipercaya memimpin KPK hingga akhir Desember atau tidak.

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close