Hukum

Ketua KPK: Jelang Pilkada Jangan Terjerumus Politik Uang

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo, minta semua pihak tidak mudah terjerumus pada money politics (politik uang), dan meminta masyarakat Lampung tidak memilih pemimpin yang menaburkan uang jelang Pilkada serentak 2018 ini.

Agus menyebut, jika berkaca pada proses terpilihnya Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta, tidak membutuhkan banyak biaya.

“Seharusnya kita bisa paham. Baiknya pelayanan pada saat beliau di Solo berimbas pada pemilihan di Jakarta yang tidak butuh banyak biaya,” kata Agus saat memberi paparan dalam kegiatan penandatangan komitmen dan rencana aksi pemberantasan korupsi terintegrasi Provinsi Lampung, di Balai Keratun, Lantai III, Bandarlampung, Rabu (11/4/2018).

Ia mengatakan, masyarakat harusnya memilih pemimpin dari kemampuan serta latarbelakang yang bersih. “Teliti track record-nya, latarbelakangnya, kompetensinya, aktivitasnya selama dia menjabat. Di manapun dia menjabat,” ungkapnya.

Perihal kegiatan komitmen dan rencana aksi pemberantasan korupsi di Provinsi Lampung, Agus juga meminta seluruh pejabat pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Lampung, jauh dari tindakan yang mengarah kepada korupsi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close