Nasional

Ketua KPK Apresiasi Penanganan Kasus Novel Baswedan oleh Polri

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan apresiasi terkait penanganan kasus penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan oleh jajaran Polri.

Hal ini dikemukakan Ketua KPK Firli Bahuri beserta jajarannya saat menyambangi Mabes Polri, Senin (6/1/2020). Mereka bertemu Kapolri Jenderal Idham Azis dan juga para pejabat Polri lainnya.

“Kedatangan kami dari KPK pertama adalah tentu, kami ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada jajaran kepolisian karena sekian lama sejak tahun 2017 baru kemarin, Kapolri dengan tim khususnya bisa mengungkap kasus penganiayaan terhadap anggota pegawai KPK atas nama Novel,” kata Firli di Mabes Polri.

Dalam kasus ini, sudah ditetapkan dua orang tersangka yang merupakan anggota polisi dari Korps Brimob, RB dan RM. Untuk itu, pimpinan KPK datang dan menemui Kapolri untuk menyampaikan apresiasi secara langsung.

“Dan ini kami sampaikan langsung dengan niat bahwa kami harus sampaikan langsung kepada Kapolri,” ucap Firli.

Dalam persamuhan tersebut, pimpinan KPK dan pejabat Polri turut membahas kerjasama antar kedua lembaga. Dalam hal ini, KPK dan Polri akan melanjutkan Memorandum of Understanding (MoU) yang selama ini telah berjalan.

“Kita akan terus melakukan kerja sama, terutamanya memperbaharui kerja sama yang sudah ada dan kita akan tingkatkan dengan melakukan pendidikan latihan bersama, tidak hanya dan Polri tapi nanti juga kita akan bicara dengan Kejaksaan Agung, BPKP dan BPK,” papar Firli.

Firli datang ke Mabes Polri ditemani oleh empat komisioner seperti Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, dan Alexander Marwata. Kedatangan mereka disambut oleh Kapolri Jenderal Idham Azis dan pejabat utama Polri lainnya.

KOMENTAR
Show More
Back to top button
Close
Close