Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Positif Corona, Sempat Pimpin Rapat Paripurna

Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Positif Corona, Sempat Pimpin Rapat Paripurna
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto (kanan) dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan (foto suara.com)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Sebelum dinyatakan positif corona, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sempat memimpin rapat paripurna di gedung dewan, Jumat (25/9/2020) pagi tadi.

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor Aan Trian Al Muharom.

"Iya betul, beliau (Rudy Susmanto) sempat melakukan rapat paripurna tadi pagi," ujar Aan saat dihubungi Jakarta.Suara.com, Jumat (25/9/2020).

Aan menjelaskan, saat ini Sekretaris DPRD Kabupaten Bogor sedang melakukan penjadwalan mengenai swab massal bagi 54 anggota dewan.

"Sedang disusun oleh Pak Setwan, mengenai jadwalnya kapan," jelasnya.

Saat ini lanjut Aan, Rudy Susmanto yang merupakan politisi Partai Gerindra ini sudah menjalani isolasi di RSUD Cibinong.

"Sudah diisolasi di RSUD Cibinong," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto terkonfirmasi positif Corona, Jumat (25/9/2020) siang.

Informasi itu didapat dalam pesan WhatsApp yang diterima SuaraJakarta.id, bahwa politikus Gerindra itu positif Corona setelah hasilnya keluar siang tadi.

"Yang terhormat rekan-rekan DPRD Kabupaten Bogor, Mohon Ijin Menginformasikan tanggal 23 September 2020 Saya melaksanakan tes swab mandiri dan hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45 dan dinyatakan Saya Positif Covid 19," katanya, di Bogor Jawa Barat.

Rudy menyampaikan bahwa informasi dirinya positif corona harus terbuka kepada semua masyarakat.

"Hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan hingga benar-benar pulih," jelasnya.

Mengenai pekerjaan yang saat ini dijalankan di DPRD tersendiri, ia menyerahkan ke semua wakil di DPRD Kabupaten Bogor.

"Saya pun sudah mengintruksikan Sekwan untuk ambil langkah-langkah penanganan kepada rekan-rekan yang ada di DPRD," tukasnya.

Sementara saat dihubungi terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil lima, Daeng Nurdiana membenarkan, bahwa pimpinannya tersebut positif Covid-19.

"Iya, betul, kita doakan untuk kesembuhan ketua (Rudy Susmanto) agar bisa melewati cobaan yang saat diberikan, semoga cepat sembuh kita doakan," singkatnya.