Politik

Ketua DPR Sangat Puas dengan Penampilan KH Ma’ruf Amin

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPR Bambang Soesatyo sangat puas dan mengapresiasi penampilan KH. Ma’ruf Amin di panggung debat cawapres pada Minggu (17/3/2019). Dimana beliau menguasai materi debat yang meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, serta sosial dan kebudayaan.

“Jadi, menurut saya, KH. Ma’ruf Amin semalam sangat menguasai persoalan dan substansi dan pertanyaan-pertanyaan yang ada dijawab tuntas sesuai dengan wawasan yang dimilikinya,” tegas politisi Golkar itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (18/3/2019).

Bamsoet membandingkan KH. Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno, yang justru mantan Rais Aam PBNU itu tampak lebih berpengalaman karena memiliki ‘jam terbang’ yang tinggi.

“Justru saya melihat tidak seimbang, karena mungkin jam terbang KH. Ma’ruf Amin lebih tinggi. Sedangkan Sandi ya kan sama seperti saya. Relatif muda. Mungkin jam terbangnya masih terbatas,” pungkasnya.

Dalam debat tersebut KH. Ma’ruf Amin memang lebih menguasai masalah. Khususnya terkait dengan agama dan pengetahuan umum modern, yang akrab bagi kaum milenial. Sehingga sangat menarik dan banyak pihak tidak menyangka penguasaan KH. Ma’ruf Amin dalam debat cawapres tersebut. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close