Nasional

Ketua DPR: Pemilih Harus Bijaksana Gunakan Hak

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengimbau para pemilih pada Pilkada Serentak dapat menggunakan hak pilihnya secara bijaksana.

Menurut Bamsoet, yakni berpijak pada independensi, pikiran jernih dan penilaian obyektif pada setiap pasangan calon kepala daerah.

“Pilih para pemimpin daerah yang memiliki kompetensi, paham manajemen birokrasi, berjiwa abdi masyarakat, visioner, bersih, dan jujur,” kata Bamsoet melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Minggu (24/7/2018).

Bamsoet juga berharap, pasangan kepala daerah yang terpilih nantinya dapat menempatkan diri sebagai figur pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakat di daerahnya, dengan menanggalkan kepentingan pribadi dan kelompok.

“Masyarakat pemilih juga hendaknya dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana,” katanya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga mengingatkan, agar para pemilih dapat mengutamakan rasionalitas dalam menggunakan hak pilih, karena yang dibutuhkan masyarakat adalah pemimpin daerah yang mau melayani, bukan dilayani.

“Pemimpin yang mau mengayomi semua elemen masyarakat setempat, dan paling tahu apa saja yang dibutuhkan daerah dan masyarakatnya,” katanya.

Menurut dia, para pemilih hendaknya dapat memilih pasangan calon kepala daerah yang mau bekerja keras dan gigih untuk mengatasi setiap persoalan di daerahnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close