Internasional

Ketua DPR Kecam Rencana Australia Pindahkan Kedubesnya ke Yerussalem

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPR Bambang Soesatyo mengecam rencana Australia, yang akan memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem. Karena itu, DPR minta Australia mempertimbangkan pemindahan tersebut.

Demikian disampaikan Bamsoet seusai menerima Menlu Palestina Riyad al-Maliki, di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (17/10/2018).

Menlu Palestina berkunjung ke Indonesia Ini merupakan hari terakhir di Indonesia setelah berkunjung selama lebih 5 hari.

Menurut politisi Golkar itu, rencana Australia itu kalau diwujudkan akan merusak perdamaian dan hubungan internasional.

“Itu tidak saja melanggar hukum internasional, tapi berpotensi mengganggu perdamaian dunia yang selama ini kita jaga bersama,” ujarnya.

Lalu, apa yang akan dilakukan DPR RI untuk mencegah Australia tersebut, Bamsoet berjanji akan mengingatkan parlemen Australia.

“Saya sudah sampaikan ke Menlu Palestina jika DPR akan mengingatkan parlemen Australia untuk tidak memindahkan Kedubesnya ke Yerussalem,” jelas Bamsoet.

Sebelumnya rencana pemindahan Kedubes itu disampaikan oleh PM Australia Scott Morrison. Morrison mengatakan terbuka kemungkinan pemindahan Kedubes Australia di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close