Nasional

Ketua DPD RI Minta Pers Kurangi Berita Hoaks

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) meminta wartawan dan media di seluruh Indonesia untuk sadar akan berita-berita hoaks, fitnah dan propaganda yang justru bisa menyesatkan masyarakat. Karena itu, pers Indonesia harus mengurangi hoaks agar tetap bermartabat.

“Jadi yang harus kita hayati adalah mengurangi hoaks. Karena pemberitaan hoaks itu masih membuat rakyat percaya daripada berita-berita yang benar. Malah berita yang benar tidak dibaca. Jadi, kurangi hoaks agar pers bermartabat,” tegas OSO di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut OSO, media itu merupakan alat ukur di zaman now. Sehingga, wartawan MPR/DPR/ DPD RI harus makin bermartabat. Memang masih ada yang nakal-nakal karena dia ingin menonjol, kelas kewartawanannya belum bermartabat, dan tidak menjunjung etika jurnalistik dalam bertugas.

“Itu sebanya, karena mayoritas wartawan dan pejabat ini dari daerah, maka angkatlah daerah kalian masing-masing. Dorong daerah untuk maju dan membangun daerah melalui media, dan memberikan informasi yang benar untuk fokus mendukung pembangunan nasional. Hanya dengan pembangunan infrastruktur oleh pemerintahan saat ini daerah-daerah menikmati pembangunan,” jelas OSO.

Nah, pertanyaannya, apakah setuju atau tidak daerah-daerah semua dibangun? “Kalau setuju maka harus disosialisasikan. Jadi, kalau yang belum melakukan sesuatu, belum membuktikan sesuatu yang akan dibangun untuk kepentingan rakyat, ya tentu baru angan-angan, mimpi dan itu sah-sah saja. Tapi, pemerintahan Jokowi ini konkret dan nyata untuk rakyat,” pungkas Wakil Ketua MPR RI itu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close