Nasional

Ketua DPD Dukung Pemerintah Kurangi Impor Pertanian

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mendukung pemerintah mengurangi impor dan lebih memperhatikan kesejahteraan petani. Pemerintah harus mampu memberikan insentif yang baik dalam industri pertanian, terutama dalam subsidi pupuk.

“Pemerintah sebagai mitra strategis petani juga harus mampu menjalin koordinasi konsolidasi dengan HKTI agar HKTI sendiri mampu mencapai tujuan organisasi untuk mensejahterakan petani itu sendiri,” tegas OSO pada Rakornas dan Diskusi Nasional 2019 HKTI (Himpunan Kerukunan Tani Indonesia), di Jakarta. Senin (18/3/2019).

Karena itu Ketua Umum Hanura itu menyerukan agar seluruh jajaran pengurus HKTI mampu bersatu dan menjadi wadah bagi organisasi petani dan untuk untuk mensejahterakan petani.

“Organisasi HKTI ini didirikan agar para petani maju, petani sebagai pekerjaan yang mulia, dimana hampir 56 juta rakyat berprofesi sebagai petani. Ini harus menjadi fokus perhatian HKTI, dan saya berharap pemerintah lebih mendorong produksi pertanian dan swasembada pangan,” ujarnya.

Dengan demikian kata OSO, pemerintah harus terus mendorong pengembangan teknologi pertanian yang modern, sehingga bisa menghentikan impor berbagai hasil pertanian.

HKTI lanjut OSO, juga agar lebih mengoptimalisasi kinerjanya untuk mendukung pertanian dan petani di Indonesia. “HKTI harus mampu menjadi wadah bagi 56 juta petani dan berjuang mensejahterakan petani,” tambahnya.

Oesman Sapta percaya HKTI dengan seluruh jajaran pengurus di seluruh Indoensia, akan mampu konsisten memperjuangkan kesejahteraan petani. “Makanya, seluruh pengurus harus memegang perananan, memahami masalah pertanian dan petani, karena tujuan didirikannya HKTI adalah untuk menjadi wadah bagi kesejahteraan seluruh petani,” pungkasnya. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close