PolitikTak Berkategori

Ketua DPD: Dinamika Politik Jangan Ganggu Stabilitas Nasional

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengapresiasi penyelengaraan Pemilu 2019, yang berlangsung damai, meski masih ada sejumlah kekurangan. Namun, situasi yang memanas itu jangan sampai mengganggu stabilitas nasional.

Demikian disampaikan OSO saat memimpin Rapat Kerja bersama Mendagri Thajo Kumolo, Perwakilan Kemenkum HAM, Kapolri Tito Karnavian, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Perwakilan BIN, dan Kejagung untuk mengevaluasi pemilu serentak 2019.

Rapat digelar di ruang rapat GBHN Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5/2019).

Oesman Sapta yang memimpin rapat mengapresiasi penyelengaraan Pemilu 2019, yang berlangsung damai, meski dirinya melihat di sana-sini masih ditemukan sejumlah kekurangan.

Ketua Umum Hanura itu memahami dinamika politik yang memanas sebelum dan sesudah pemilu. Namun, dirinya berharap situasi yang memanas itu jangan sampai mengganggu situasi keamanan nasional.

“Dinamika politik yang terjadi harus kita maknai sebagai suatu yang wajar dan hendaknya tidak menganggu stabilitas politik ekonomi dan keamanan dalam negeri,” kata OSO.

Karena itu OSO meminta semua pihak menjaga diri sampai pengumuman resmi penetapan pemenang Pilpres 2019. DPD juga mengajak semua pihak untuk menghormait instrumen hukum dan konstitusi yang dianut negara ini dan mengharapkan pemerintah dan lainnya mengambil pelajaran berharga dari pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019.

OSO berharap rapat evaluasi ini menghasilkan solusi yang komprehensif. Pelaksanan pemilu serentak mendatang diharap bisa berkaca dari pelaksanaan pemilu kali ini.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close