Breaking NewsFeaturesTransportasiUdara

Ketika Heli Angkat Badan Kau Serahkan Nyawamu

Ketika Heli Angkat Badan Kau Serahkan Nyawamu

Ketika Heli Angkat Badan Kau Serahkan Nyawamu, Senayanpost.com -Serda Yogi Risci Sirait menjadi salah satu prajurit yang gugur dalam insiden jatuhnya helikopter TNI AD di Kalasan, Sleman. Persis setahun sebelum kecelakaan, Serda Sirait pernah mencuit di Twitter tentang helikopter.

ketika helikopter sudah mengangkat badannya 0,01 mm dari landasan berarti kau sudah menyerahkan nyawa mu

“ketika helikopter sudah mengangkat badannya 0,01 mm dari landasan berarti kau sudah menyerahkan nyawa mu di heli itu (risiko di penerbangan),” tulis Serda Sirait dalam akun Twitter-nya pada 8 Juli 2015 seperti dikutip detikcom, Sabtu (9/7/2016).

Helikopter jenis Bell milik TNI AD

Tepat setahun kemudian yaitu pada Jumat, 8 Juli 2016, kecelakaan helikopter merenggut nyawa Serda Sirait. Helikopter jenis Bell milik TNI AD yang dia tumpangi jatuh menimpa 2 rumah warga.

Instagram

Sebelum berangkat menggunakan helikopter dari Bandara Adi Soemarmo, Serda Sirait juga mengunggah fotonya di helikopter. Lewat foto yang diunggah ke Instagram itu, dia mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

Rumah Duka, Kalibaru, Cilodong

Kini, jenazah Serda Sirait disemayamkan di rumah duka yaitu di Gang Berkah, RT 009/04 No. 58, Kalibaru, Cilodong, Kota Depok. Teman seangkatan Yogi, Serda Bayu Fajar mengenang almarhum sebagai sosok yang ceria.
Dia bercerita tentang kepribadian Serda Yogi yang penuh toleransi dan teliti dalam melaksanakan tugasnya sebagai perwira avionik.
“Dia (Almarhum Yogi) orangnya ceria, tidak sombong, meski berbeda keyakinan dia sangat menghargai satu sama lainnya. Di kedinasan dia di bagian Avionik, orangnya rajin dan teliti,” cerita Serda Bayu mengenang Almarhum.

Fransisca Nila Agustin – calon istri Serka Rahmad

seperti yang telah di infokan Warga sipil yang menjadi korban tewas kecelakaan helikopter TNI AD, Fransisca Nila Agustin diketahui merupakan calon istri Serka Rahmad yang juga ikut dalam penerbangan dan merupakan korban luka. Rencana pernikahan keduanya pun kandas.

Akan Segera Menikah

“Dia (Fransisca) mengatakan akan segera menikah. Secara lisan mengundang saya untuk datang ke pernikahannya nanti. Kami memang jarang bertemu karena rumah kami jauh. Saat ditanya kapan tepatnya, dia hanya mengatakan dalam waktu dekat. Saat itu dia juga tidak menyebut identitas nama atau pekerjaan calon suami yang akan menikahinya,” kata paman Fransisca, Bambang Suprapto, Sabtu (9/7/2016).

Jenazah Fransisca dimakamkan di TPU Kradenan

Jenazah Fransisca dimakamkan di TPU Kradenan, Blulukan, Colomadu, Karanganyar. Perempuan yang akrab dipanggil Siska ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sri Marjono dan Sri Widati 55. Sehari-harinya Fransiska bekerja sebagai tenaga medis di sebuah klinik di daerah Gajahan, tak jauh dari rumahnya.

Serka Rahmad diketahui luka berat

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Jaswandi mengatakan bahwa Siska adalah calon istri Serka Rahmad yang juga menjadi korban pesawat helikopter yang jatuh. Serka Rahmad diketahui luka berat akibat kejadian ini.
Hingga saat ini belum ada penjelasan mengenai alasan Siska bisa ikut serta dalam penerbangan helikopter tersebut. Kakak dan adik kandungnya menolak diwawancara wartawan. Sedangkan kedua orangtuanya belum bisa ditemui karena kondisi emosionalnya belum stabil.
source: detik.com
FACEBOOK:
https://www.facebook.com/senayanpost/
TWITTER:
https://twitter.com/senayanpost

Dapatkan Android Apps kami dari Samsung Galaxy Apps dan Google Play

Download iHits.tv melalui Samsung Smartphone & tablet
Download iHits.tv – Google Playstore
Download News Apps

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close