Tak Berkategori

Kesepakatan Gerindra-Demokrat Tak Pudarkan Koalisi Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Koalisi partai-partai pendukung Jokowi dipastikan tidak akan pudar oleh kesepakatan Gerindra-Demokrat dalam menghadapi pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Koalisi Jokowi akan tetap solid,” kata Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ahmad Rofiq, di Jakarta, Senin (30/7/2018).

Ia menambahkan, koalisi ini tidak akan pudar oleh perkembangan politik di luar koalisi. Partai pendukung Jokowi semakin mengkristal dan mesin politik pemenangan siap digerakan.

Perindo sendiri, menurut dia, sesuai dengan keputusan Rapimnas II Partai Perindo pada Maret 2018 lalu, tegas mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melanjutkan periode kedua.

“Keputusan ini final dan mengikat,” katanya.

Sementara itu, ia menyambut baik kesepakatan Gerindra-Demokrat karena semakin memperjelas konstelasi koalisi partai-partai politik dalam pemilihan presiden 2019.

“Kita turut senang apabila partai-partai sudah mempunyai keputusan calon presiden, hal ini membuat situasi politik akan lebih jelas dan tidak mengundang misteri,” katanya.

Ia menambahkan, rakyat tengah menunggu kepastian dari koalisi partai politik. Dengan kepastian koalisi, maka menurut dia, mesin-mesin pendukung juga dapat melakukan konsolidasi dan kegiatan pemenangan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close