Ekonomi

Kereta Sleeper Baru Dibanderol Rp 750 Ribu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Karena permintaan masyarakat yang tinggi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan kereta sleeper jenis baru bernama Luxury 2.

Kereta kelas Luxury 2 ini dirangkaikan pada KA Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), KA Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), KA Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp), dan KA Gajayana (Gambir-Malang pp).

Peresmian pengoperasian Kereta Luxury 2 yang dirangkaikan pada KA Argo Lawu dilaksanakan oleh Direktur Utama KAI Edi Sukmoro di Stasiun Gambir, Minggu (26/5/2019).

Selama masa promo, harga tiket untuk layanan ekslusif terbaru ini dibanderol mulai Rp 750.000, untuk keberangkatan 26 Mei 2019 hingga 26 Juni 2019. Pemesanan dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

Kereta Luxury 2 ini merupakan generasi terbaru kereta Luxury yang telah KAI rilis pada tahun 2018 lalu. Meski tidak terlalu banyak perbedaan, namun terdapat beberapa keunggulan Kereta Luxury 2 daripada pendahulunya, antara lain jumlah tempat duduk dan rute KA yang lebih banyak.

Dari segi fasilitas, Kereta Luxury 2 berkapasitas 26 seat, sedangkan kereta Luxury generasi pertama hanya 18 tempat duduk.

“Minat masyarakat untuk menggunakan kereta Luxury generasi pertama sangat positif. Rata-rata okupansi kereta Argo Bromo Anggrek Luxury (Gambir-Surabaya Pasar Turi pp) mencapai 108%,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro.

Dia menuturkan karena melihat okupansinya yang tinggi, KAI kembali mengadakan Kereta Luxury untuk melayani lebih banyak penumpang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close